Pemulihan Ekonomi di Masa Covid-19 di Kota Serang Akan Dievaluasi Agustus 2020

  • Whatsapp
Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kota Serang, Hari Pamungkas.

KOTA SERANG, REDAKSI24.COM – Berhasil atau tidaknya penanganan Covid-19 terhadap pemulihan ekonomi di Kota Serang, Banten akan dievaluasi gugus tugas Covid-19 Kota Serang pada Agustus 2020.

Demikian dikatakan, Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Covid-19 Kota Serang, Hari Pamungkas. Ia mengungkapkan untuk pemulihan perekonomian di Kota Serang pihaknya mengaku sudah membahas bersama dengan Ketua gugus tugas.

Bacaan Lainnya

“Beliau menginginkan evaluasi di awal bulan Agustus, dari situ dapat dilihat bagaimana proses penanganan Covid-19 yang tetap mengedepankan protokol kesehatan, namun tidak meninggalkan aspek perekonomian masyarakat,” katanya kepada wartawan di Kota Serang, Minggu (19/7/2020).

Selain itu sambung Hari, pihaknya mengaku harus melihat penerapan transisi menuju new normal yang saat ini sedang diterapkan di Ibu Kota Provinsi Banten.

BACA JUGA: Belum New Normal, Kota Serang Terapkan Masa Transisi Covid-19

“Di masa transisi itu harus dievaluasi apakah angkanya nol atau ada perkembangan signifikan dengan perekonomian masyarakat,” imbuhnya

Adapun yang menjadi bahan evaluasi nantinya, kata  Hari, yang utama dari sisi evidemologis, sosial, kemudian kata dia, dampak terhadap ekonomi masyarakat. Hal tersebut, kata dia, akan menjadi bahan evaluasi bagi gugus tugas Covid-19 Kota Serang.

“Itu tergantung juga dengan kebijakan terkait dengan penanganan Covid. Apabila memang hasil dari evaluasi dengan perwal masa transisi ternyata menimbulkan atau membangkitkan perekonomian masyarakat, berarti kita buka terkait dengan full new norma atau AKB (Adaptasi Kebiasaan Baru),” tandasnya. (Adi/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.