Pemuda Harus Memiliki Inovasi Berperan Dalam Kancah Internasional

  • Whatsapp
Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar berikan keterangan pers.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM — Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang menggelar upacara peringatan sumpah pemuda ke-91 yang dilaksanakan di Lapangan Maulana Yudha Negara, Puspem Kabupaten Tangerang, Senin, (28/10/19). Bertindak sebagai inspektur upacara Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dan diikitu oleh jajaran Forkopimda, organisasi kepemudaan serta pelajar.

Membacakan sambutan dari Menpora Zainudin Amali, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menyampaikan, Hari Sumpah Pemuda ke-91 kali ini yang mengambil tema “Bersatu Kita Maju” adalah untuk menegaskan kembali komitmen dibangun dan diikrarkan oleh pemuda pada tahun 1928 dalam Sumpahnya yang dikenal dengan ‘Sumpah Pemuda’.

Bacaan Lainnya

“Hal itu menegaskan bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa,” kata Zaki.

Di sela-sela sambutannya, orang nomor satu di Kabupaten Tangerang itu mengatakan, bahwa pemuda yang tangguh adalah pemuda yang memiliki karakter moral dan karakter kinerja serta pemuda  beriman dan berintegritas tinggi. “Pemuda juga harus memiliki inovasi agar mampu berperan aktif dalam kancah internasional,” ujarnya.

BACA JUGA:

Mahasiswa Gelar Diskusi Kritik Kebijakan Pemkab Tangerang

Waduh, Dinsos Kabupaten Tangerang Tidak Paham Mekanisme BPNT

Zaki menambahkan, di tangan para pemudalah Indonesia maju. Yakni, sambung Zaki, pemuda yang kreatif, mandiri dan mampu bertahan serta unggul dalam menghadapi persaingan dunia.

“Hanya dengan persatuan kita bisa memajukan bangsa, Di tangan pemuda Indonesia maju,” tegasnya.

Berdasarkan pantauan di lokasi, pada peringatan Sumpah Pemuda itu juga diisi dengan pemberian berbagai penghargaan kepada pemuda berprestasi di Kabupaten Tangerang. Diantaranya, Juara 1 Kemah Bhakti Pemuda Tingkat Kabupaten Tangerang 2019 yang diraih oleh peserta pemuda dari kecamatan legok, kemudian penghargaan kepada Juara 1 lomba Tata Upacara Bendera Tingkat SMA/SMK se-Kabupaten Tangerang, dan Pemberian bantuan sepatu sekolah bagi pelajar kurang sejahtera indonesia di SDN Onyam 3 Kecamatan Gunung Kaler sebanyak 100 pasang sepatu. (Ricky/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.