Pemuda Cikupaeun Pandeglang Bersihkan Sisa Banjir di Ponpes La Tansa Lebak

oleh -
Pemuda Cikupaeun Pandeglang
Pemuda Pandeglang membantu membersihkan sisa banjir di Pondok Pesantren La Tansa, Lebak.

PANDEGLANG, REDAKSI24.COM – Pemuda Cikupaeun Peduli (PCP) dan santri Pondok Pesantren As-Shof  Kampung Cikupeun, Desa Bojongmanik, Kecamatan Sindangresmi, Pandeglang, menyalurkan bantuan bagi korban banjir bandang di Kabupaten Lebak. Mereka juga bergotong royong membersihkan sisa banjir di Pondok Pesantren La Tansa, Kecamatan Cipanas, Lebak, Banten.

Bantuan tersebut berupa air mineral sebanyak 2 mobil, uang tunai dan sejumlah pakain layak pakai yang didapat dari sumbangan warga Kampung Cikupaen. Warga Kampung Lodar Kembang, Desa Keramat Manik juga ikut menyumbang.

“Sumbangan kami dapatkan dari warga Cikupeun dan sebagian dari Kampung Lodar Kembang,” kata Koordinator PCP, Miming kepada wartawan usai menyalurkan bantuan di lokasi banjir Lebak, Minggu (5/1/2020).

BACA JUGA:

. ASN dan Warga Pandeglang Kompak Bantu Korban Banjir Lebak

Selain itu, menurut dia, pihaknya menggalang dana bersama para pemuda dan alumni Pondok Pesantren As Shof. Penggalangan dana mendapat respon positif dari warga. Mereka antusias memberikan donasi untuk korban banjir bandang di Kabupaten Lebak.

“Mungkin warga ikut merasakan apa yang dirasakan para korban banjir di Lebak,” imbuhnya.

Perwakilan Pondok Pesantren As Shof, Sadin Maulana mengungkapkan, penggalangan dana untuk kemudian disalurkan bertujuan untuk ikut memberikan sumbangsih dan memupuk rasa kepedulian kepada sesama.

“Banjir bandang yang terjadi di Lebak merupakan momen untuk membuktikan sesama manusia berkewajiban saling menolong,” ungkapnya.

Sadin juga mengungkapkan, sumbangan tersebut disalurkan ke 2 titik yaitu di Kecamatan Sajira dan Pondok Pesantren La Tansa di Kecamatan Cipanas, Kabupaten Lebak. Kedua lokasi tersebut, menurut dia, paling parah terkena dampak banjir bandang.

“Banyak kampong di Sajira dan di Cipanas yang belum tersnetuhb bantuan karena akses menuju lokasi sulit,” ujarnya.

Selain itu, kata dia, pemuda Cikupaeun ikut gotong royong membersihkan bekas banjir bandang di lingkungan Pondok Pesantren La Tansa, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Lebak. “Kami bantu juga para santri membersihkan bekas banjir,” imbuhnya seraya berharap bantuan dari para donatur dapat meringankan beban korban banjir di Kabupaten Lebak.(Adi/Difa)

No More Posts Available.

No more pages to load.