Pemprov Banten Kucurkan Jamsosratu Rp62,5 Miliar

  • Whatsapp
jamsosratu, pemprov banten, bansos, kpm, kota tangerang selatan,
Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy secara simbolis memberikan bansos Jamsosratu di Kota Tangerang Selatan.

KOTA TANGERANG SELATAN, REDAKSI24.COM – Pemprov Banten menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) program Jaminan Sosial Rakyat Banten Bersatu (Jamsosratu) tahun anggaran 2020 senilai Rp62,5 miliar sekaligus satu tahap kepada 50 ribu Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di delapan kabupaten kota se-Provinsi Banten.

“Ini bagian dari seluruh bantuan sosial untuk rakyat Banten yang nilainya cukup signifikan sampai kurang lebih Rp300 miliar. Dalam konteks recovery ekonomi pada masa pandemi Covid 19 ini bisa dilihat sebagai sumbangsih Banten untuk perekonomian Nasional,” kata Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy di Kantor Cabang Pembantu BJB BSD Kota Tangsel, Kamis (3/12/2020).

Bacaan Lainnya

Andika mengatakan, Bansos Pemprov Banten termasuk Jamsosratu merupakan wujud komitmen Pemprov Banten dalam upaya mewujudkan kesejahteraan rakyat, juga wujud partisipasi pemerintah daerah dalam menggerakkan roda perekonomian Nasional melalui bantuan pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat.

Andika berharap Bansos yang digelontorkan melalui APBD tersebut dapat bersinergi dengan berbagai Bansos yang digelontorkan pemerintah pusat melalui APBN. Sehingga, kata Andika, Bansos tidak hanya berperan dalam membantu masyarakat memenuhi kebutuhan dasar, tapi dapat berperan sebagai faktor pendorong terhadap roda ekonomi masyarakat.

BACA JUGA: Duh, Empat Daerah di Banten Kembali Masuk Zona Merah Covid-19

Sementara, Kepala Dinas Sosial Provinsi Banten, Nurhana menambahkan, sedianya bantuan Jamsosratu tersebut disalurkan bertahap dalam satu tahun, seperti tahun-tahun sebelumnya. Kali ini bantuan Jamsosratu disalurkan sekaligus pada Desember 2020.

“Tahun ini sekaligus diberikan Rp1,250.000 per KPM, sehingga dapat dirasakan manfaatnya lebih besar oleh penerima. Apalagi 2021 anak-anak mulai sekolah, jadi uang ini pun bisa bermanfaat untuk persiapan menjelang masuk sekolah,” kata Nurhana.

Pihaknya mengapresiasi pihak perbankan yakni BJB dan BRI serta Bank Indonesia yang turut bekerjasama dalam penyaluran bansos di Provinsi Banten.

“BJB sebagai penyalur utama bansos di Banten. BRI pun kami apresiasi sebagai Himbara yang bersedia berpartisipasi penyaluran Bansos yang dibiayai APBD,” tandasnya.(ANT/DIFA)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.