Pemprov Banten Dinilai Gantung Nasib 31 Penyuluh Pertanian

  • Whatsapp
penyuluh pertanian banten
Wakil Ketua Komisi II DPRD Banten, Yoyon Sujana (bermasker) menerima audiensi PPKS penyuluh pertanian non ASN, Selasa (4/7/2020).

KOTA SERANG, REDAKSI24.COM – Pemprov Banten dinilai telah menggantung nasib 31 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) non ASN dalam bidang penyuluh pertanian yang sudah dinyatakan lulus seleksi oleh Kementerian Pertanian (Kementan) pada Mei 2019 lalu. Padahal, periode status kontrak mereka akan habis pada Oktober 2020.

Wakil Ketua Komisi II DPRD Banten, Yoyon Sujana ketika ditemui mengatakan, pihaknya juga merasa heran kenapa sampai saat ini Pemprov Banten belum melaksanakan pengumuman kelulusan tenaga penyuluh pertanian yang sudah dinyatakan lulus seleksi oleh Kementan, sedangkan di daerah lain sudah hampir seluruhnya dilakukan pengumuman dan pemberian SK.

Bacaan Lainnya

“Prosedurnya setelah saya dalami ternyata sebelum melakukan pengumuman itu, Pemprov Banten harus terlebih dahulu melaksanakan perjanjian MoU dengan Kementan. Nah, hal inilah yang sampai sekarang belum dilaksanakan Pemprov. Ini gimana mau mengeluarkan SK, diumumkan saja belum,” katanya, Selasa (4/8/2020).

Politisi Demokrat ini berjanji akan menindaklanjuti hal ini. Dalam waktu dekat pihaknya akan memanggil Distan untuk dimintai keterangan terkait hal ini. Karena, lanjutnya, berdasarkan dokumen yang dimilikinya, Gubernur Banten sudah mengeluarkan surat mandat kepada Sekda Banten untuk menindaklanjuti proses ini, tapi sampai sekarang tidak ada progresnya.

BACA JUGA: Gawat! Ibu Kota Banten Tidak Aman Bagi Anak dan Perempuan

“Saya akan panggil kepala dinas pertaniannya, karena kalau Sekda bukan ranah mitra komisi II. Itu nanti mungkin komisi I yang akan manggil, tapi tembusannya akan saya lakukan ke komisi I agar mereka mempertanyakan hal ini,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian (Distan) Provinsi Banten Agus Tauhid mengatakan, terkait hal ini pihaknya sudah melakukan validasi dan verifikasi data by name by address terhadap tenaga PPKS penyuluh pertanian yang sudah dinyatakan lulus itu.

“Berkasnya sudah selesai, dan sudah lama kami serahkan ke pimpinan, dalam hal ini Gubernur Banten,” katanya. (Luthfi/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.