Pemprov Banten Belum Selesaikan Semua Temuan BPK RI

  • Whatsapp
BPK RI Pemprov Banten
DPRD Banten meminta Gubernur Banten untuk memperhatikan temuan BPK RI, pada tahun anggaran 2019.

KOTA SERANG, REDAKSI24.COM – Pemprov Banten belum menyelesaikan seluruh temuan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI perwakilan Provinsi Banten. Sampai pada semester kedua tahun 2019, Pemprov baru menyelesaikan 75,04 persen dari total temuan sebanyak 1.378.

Anggota V BPK RI Perwakilan Banten Bahrullah mengatakan, masih ada temuan BPK RI yang hingga kini belum ditindaklanjuti Pemprov Banten. Karena itu, pihaknya berharap Pemprov Banten memperhatikan secara khusus temuan BPK untuk perbaikan.

Bacaan Lainnya

“Meski tidak mengganggu predikat kewajaran dalam LKPD (Laporan Keuangan Pemerintah Daerah) Gubernur Banten, tapi Pemprov Banten harus segera menyelesaikan temuan BPK RI untuk perbaikan,” ujarnya, Senin (4/5/2020).

Bahrul melanjutkan, berdasarkan data rekapitulasi pemantauan tindak lanjut rekomendasi LHP BPK RI, terdapat sekitar 1.378 temuan sepanjang tahun 2005-2019 di Pemprov Banten. Dari total tersebut, baru 1.034 temuan yang diselesaikan, sementara itu 344 temuan lainnya belum diselesaikan.

BACA JUGA:

. Advokat Banten Siapkan Gugatan Kepgub Pemindahan RKUD

Ombudsman Banten Buka Layanan Online Pengaduan Dampak Covid-19

. Dewan Pertanyakan Kepgub Penyimpanan RKUD 2020 di Bank Banten

Ketua DPRD Banten Andra Soni mengatakan, pihaknya akan mendalami seluruh catatan yang menjadi temuan BPK pada 2019. Berdasarkan catatan itu, BPK RI menemukan sembilan temuan atas sistem pengendalian internal, lima temuan atas ketidakpatuhan terhadap peraturan perundang-undangan dan delapan temuan atas kegiatan penanggulangan bancana dan pasca bencana.

“Kami masih mempunyai waktu untuk menganalisa temuan ini. Saat ini kami masih fokus menganalisa,” katanya. (Luthfi/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.