Pemprov Banten Bakal Tertibkan Pegawai Honor

oleh -
pegawai honor
Kepala BKD Provinsi Banten, Komarudin.

KOTA SERANG, REDAKSI24.COM – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten akan segera melakukan penertiban bagi para pegawai honor di lingkungan Pemprov Banten. Penertiban itu dilakukan baik bagi tenaga pendidik maupun yang bertugas di Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Kepala BKD Provinsi Banten, Komarudin mengatakan, penertiban tersebut atas adanya kecurigaan Pemprov Bantgen terhadap pegawai yang tidak memenuhi kualifikasi sebagai tenaga kerja honor di Banten.

“Ada penertiban, yang guru kami data kemudian dilihat kualifikasinya memenuhi atau tidak dan legalitasnya, untuk penertiban. Setelah itu akan dilihat kulifikasinya sesuai atau tidak,” kata Komarudin, di Kota Serang, Kamis (16/1/2020).

Komarudin juga mengakui pihaknya sudah mengetahui adanya tenaga kerja honorer yang tidak sesuai kualifikasi, namun pihaknya tidak menyebutkan data berapa yang sudah diketahui, bahkan ia mengaku saat ini sedang melakukan penataan.

“Ya ada aja yang tidak sesuai. Itu sudah dan dalam penataan sekitar 8.700. Bukan ilegal, yang terdata kami verifikasi ulang nanti di SK-kan lagi,” ujarnya.

BACA JUGA:

. 1,4 Juta Bidang Tanah di Banten Belum Bersertifikat

. Gubernur Banten Minta Presiden Cabut Moratorium Daerah Otonom Baru

. Bakor Siap Kawal Pemerintahan Provinsi Banten

Pegawai honor di Pemprov Banten,  baik sebagai tenaga pengajar ataupun yang bekerja di OPD jumlahnya sekitar 15.000m orang, yang terdiri dari guru sebanyak 8.700 dan yang di OPD 6.000 orang.

Lanjut Komarudin, yang saat ini belum memenuhi syarat kualifikasi akan diberi waktu untuk memenuhinya. Namun jika tidak terpenuhi pihaknya tidak akan memberikan Surat Keputusan (SK).

“Syarat verifikasi cek langsung ke lapangan, mereka harus upload dulu dokumen KTP izajah segala macam nanti kami chek ke lapangan,” imbuhnya.

Sementara itu, Komarudin menegaskan Pemprov Banten tidak akan menambah dan mengurangi jumlah tenaga kerja honor di lingkungan Pemprov Banten selama tahun 2020. “Enggak ada pengurangan atau penambahan,” tandasnya. (Luthfi/Difa)

No More Posts Available.

No more pages to load.