Pemprov Banten Bakal Perpanjang PSBB di Tangerang Raya

  • Whatsapp
PSBB Tangerang Raya
Gubernur Banten Wahidin Halim bersama Wakilnya, Andika Hazrumi mmeberi keterangan pers terkait PSBB di Tangerang Raya.

KOTA SERANG, REDAKSI24.COM – Pemprov Banten memastikan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk kawasan Tangerang Raya yang menjadi zona merah penyebaran Covid-19 akan diperpanjang selama 14 hari, setelah masa PSBB pertama berakhir pada Minggu (3/5/2020). PSBB tahap pertama sudah dimulai sejak Sabtu (18/4/2020).

Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) mengatakan, PSBB tahap pertama sudah berjalan efektif, meskipun belum maksimal. Hal itu terlihat dari jumlah pasien Covid-19 dari kawasan Tangerang Raya yang mulai berkurang.

Bacaan Lainnya

“Untuk itu kami akan melakukan evaluasi, supaya di PSBB tahap selanjutnya ini benar-benar berjalan efektif dan maksimal,” ujarnya, Selasa (28/4/2020).

WH melanjutkan, untuk memaksimalkan itu, maka Pemprov Banten sudah mendistribusikan bantuan Jaringan Pengaman Sosial (JPS) ke Tangerang Raya untuk mengantisipasi dampak sosial. JPS yang didistribusikan dalam bentuk bantuan non tunai melalui perbankan yang telah ditunjuk dengan validitas data by name by address.

“Namun hanya saja dalam pelaksanaannya terkendala proses pembuatan kartu ATM (Anjungan Tunai Mandiri) yang membutuhkan waktu,” katanya.

BACA JUGA:

. Gubernur Sebut Bank Banten Melulu Merugi, Gagal Bayar Saat Butuh Dana Segar

. Brimob Banten Terjunkan Tim Jibom ke Rumah Terduga Teroris

. Refocusing Tahap III, Biaya Tak Terduga Covid-19 di Banten Jadi Rp2 Triliun

Untuk kuota penerima bantuan Kota Tangerang Selatan sebanyak 23.258 KK, Kabupaten Tangerang sebanyak 149.133 KK dan Kota Tangerang sebanyak 86.783 KK, dengan masing-masing bantuan sebesar Rp600 ribu/KK selama tiga bulan.

“Validitas data juga masih terus kami lakukan, mengingat masih terus bertambahnya warga yang dirumahkan. Sehingga perlu ada sinkronisasi data dengan kementerian tenaga kerja,” ujarnya. (Luthfi/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.