Pemohon Membludak, Disdukcapil Minta Penambahan Blangko KTP-el ke Kemendagri

  • Whatsapp
Sekda Kabupaten Tangerang, Mochammad Maesyal Rasyid tinjau layanan cepat pembuatan administrasi kependudukan.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM — Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang, Mochammad Maesyal Rasyid meninjau layanan cepat pembuatan administrasi kependudukan di gedung Disdukcapil Kabupaten Tangerang, Banten, kantor Gedung Usaha Daerah (GUD), pada Kamis (26/12/2019).

Orang nomor satu di jajaran ASN Pemkab Tangerang itu mengaku peninjauan dilakukan guna memastikan layanan cepat dalam rangka HUT Kabupaten Tangerang ke 76 selama 4 hari berjalan lancar, dan masyarakat bisa terlayanani dengan baik.

Bacaan Lainnya

“Hasil pantaun hari ini warga yang datang mengajukan Adminduk sangat banyak, kami akan melayani yang sudah ngajuin Suket. Hanya saja mereka harus sabar mengantri,” kata Sekda

Sementara itu, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tangerang, Syafrudin mengaku, kedatangan Sekda untuk meninjau pelaksanaan layanan pembuatan administrasi kependudukan dalam rangka menanyakan kesiapan petugas, ketersediaan blangko KTP- el dan juga hadir ditengah warga yang sedang mengajukan permohonan administrasi kependudukan.

“Pagi ini Pak Sekda sudah melihat langsung pelaksananaan Adminduk berupa KTP-el, KIA dan lainnya. Pak Sekda juga memberikan dukungan moril kepada petugas agar tetap melayani masyarakat dengan cepat, ” ujar Syafrudin sembari menambahkan Surat keterangan atau Suket sampai siang atau pukul 11.00 Wib yang sudah masuk mencapai 2.500 Suket.

BACA JUGA:

Disdukcapil Kabupaten Tangerang Sebut Lambatnya Proses Pembuatan KTP-El Karena Kosongnya Blangko Dari Kemendagri

Warga Harap Layanan Cepat Kependudukan Tak Hanya Pada HUT Kabupaten Tangerang

Ditanya soal ketersediaan blangko KTP-el, Syafrudin yang pernah menjabat Kabag Aset Setda ini mengaku sudah mengajukan penambahan blangko kepada Kementerian Dalam Negeri RI di Jakarta.

“Kami sudah mengajukan ke Mendagri, semoga siang ini sudah ada jawabannya terkait permohonan penambahan blangko KTP el,” kata Syafrudin. (Ricky/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.