Pemkot Tangsel Mulai Salurkan Bansos kepada Masyarakat

  • Whatsapp
Bansos di Tangsel
Bansos di Tangsel mulai digulirkan.

TANGERANG SELATAN, REDAKSI24.COM – Pemerintah Kota Tangerang Selatan mulai menyalurkan bantuan sosial (Bansos) kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

Menurut Kepala Dinas Sosial Kota Tangsel, Wahyunoto Lukman, Bansos yang disalurkan itu berasal dari Kementerian Sosial (Kemensos) dan Pemerintah Provinsi Banten. “Dari Kemensos bantuan itu diberikan kepada 62.668 KK. Sedangkan dari Pemerintah Provinsi Banten 10.924 KK,” kata dia Selasa (5/5/2020).

Bacaan Lainnya

Untuk Bansos yang datang dari kemensos, tambahnya, akan diantar lansung ke rumah mereka yang berhak. Sedangkan yang dari Provinsi Banten bisa diambil di BJB syariah atau kantor cabang bank tersebut denga nilai Rp 600 ribu perorang.

BACA JUGA: Arogan Saat Menyalurkan Bansos, Ketua RW di Ciputat Ditangkap Polisi

Sementara itu Sekretaris Dinas Sosial Kota Tangsel, Saripudin Prawirya menambahkan, dalam pendistribusian Bansos uang tunai pihaknya telah menerbitkan Surat Perintah Tugas Nomor: 093/049-Sekretariat agaf terus dimonitor penyalurannya.

Adapun petugas dari Pemkot Tangsel yang akan mengawal penyaluran Bansos tersebut sebanyak 330 orang. Mereka akan mengawalmpenyaluran itu di 110 titik yang tersebar di 7 Kecamatan Kota Tangsel.(Iqbal/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.