Pemkot Tangsel Dapat Bantuan Alat Kesehatan dari Kemendag

  • Whatsapp
Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany (tengah) mendapat bantuan alat kesehatan yang diberikan langsung oleh Irjen Mendag Sri Agustina (kiri).

TANGERANG SELATAN, REDAKSI24.COM – Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Airin Rachmi Diany menerima bantuan alat kesehatan dari Kementerian Perdagangan, Selasa (9/6/2020).

Airin mengatakan, pihaknya berterimakasih dan mengapresiasi inisiasi Mendag dalam memberikan bantuan ke Pemkot Tangsel untuk penanganan kasus Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Kita ketahui bersama saat ini masih dalam masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) menuju tatanan kehidupan kenormalan yang baru. Tentu butuh sumber daya dan sarana berupa alat kesehatan terutama bagi gugus tugas yang di rumah lawan covid atau pun tenaga medis di rumah sakit. Maka itu, kami berterimakasih, semoga bantuan ini dapat menunjang penanganan Covid-19,” kata Airin.

Bantuan yang diterima yakni, 1.500 pieces baju hazmat, 10.000 masker medis, 2.000 pieces hand gloves, face shield 500 pieces, kacamata APD 500 pieces, suplemen 2.000 boks, sabun antiseptik 2.000, minyak goreng 2.004 liter dan donasi uang Rp50 juta.

Di tempat yang sama, Inspektorat Jendral Menteri Perdagangan Sri Agustina mengatakan, bantuan yang disalurkan merupakan hasil sumbangan yang dikumpulkan dari para karyawan Kemendag dan perwakilan-perwakilan perdagangan di luar negeri.

“Selain itu, kami juga terbuka dan transparan menerima kontribusi dari berbagai mitra. Tadinya kami takut ada apa-apa, tetapi kita transparan dan akan buat pertanggung jawabannya secara akuntabel. Maka itu, kami berani menerimanya dan disalurkan ke pemerintah daerah,” kata Sri saat memberikan bantuan, Selasa (9/6/2020).

Sri menjelaskan, bantuan tersebut merupakan program Kemendag Peduli untuk ikut membantu tenaga medis dan masyarakat terutama para pedagang.

“Dengan semangat mendukung tenaga medis di garis depan, kami ingin menyampaikan rasa terima kasih berupa bantuan alat pelindung diri dan alat kesehatan yang sudah disampaikan serta bantuan bahan kebutuhan pokok dan sejumlah dana,” jelasnya.

Sri memaparkan, hingga saat ini pihaknya juga sudah memberikan bantuan ke 157 pasar rakyat di seluruh Indonesia dan 12 pasar rakyat di Banten. “Untuk Kota Tangerang Selatan ada tiga pasar yaitu Pasar Serpong, Pasar Modern Bumi Serpong Damai dan Pasar Bintaro Sektor 2 itu yang dialokasikan untuk bantuan sarana kesehatan,” tutupnya. (wvyh/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.