Pemkot Tangsel Bahas Surat Edaran Ramadan dan Idul Fitri 1441 H, Masyarakat Harus Salat di Rumah

  • Whatsapp
Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany.

TANGERANG SELATAN, REDAKSI24.COM– Guna mencegah merebaknya virus corona (Covid-19), Pemda Kota Tangerang Selatan (Tangsel) akan mengeluarkan surat edarah pada masyarakat agar di bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1441 Hijriah nanti, melaksanakan Salat Tarawih dan Ied di rumah.

” Untuk tahun-tahun sebelumnya, masyarakat memang menjalankan salat tarawih, ied dan takbir di mushollah-mushollah atau masjid. Namun, karena saat ini kondisinya berbeda, mereka diminta untuk menjalankan ibadah di rumahnya masing-masing,” kata Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany, Selasa (7/4/2020).

Bacaan Lainnya

Karena itu, kata Wali Kota, pihaknya akan membahas secara detail terlebih dahulu rencana tersebut dengan Dinas Pariwisata, Kantor Kemenag dan MUI Tangsel.

Menyikapi hal itu Ketua Forum Ustaz Tangerang Raya (FUTAR), Nurkholis mengatakan, selama menjalankan ibadah di bulan Ramadan seharusnya bisa dilaksanakan secara berjamaah untuk salat Jumat dan salat Rawatib.

BACA JUGA:

Cegah Virus Corona, ASN Pemkot Tangsel Bekerja Dari Rumah

Kasus Covid 19 Meningkat, MTQ Banten ke 20 di Kota Tangsel Ditunda

Hanya saja, kata dia, beberapa masjid yang melaksanakan itu harus memenuhi beberapa pesyaratan, diantaranya menyediakan pemeriksaan kesehatan bagi para jamaahnya. “Jadi, setiap jamaah yang masuk dan keluar masjid harus di scan dengan menggunakan thermometer serta wajib mencuci tangan dan memakai masker,” katanya.

Selain itu, tambah dia, pihak pengurus masjid juga harus menyediadakan hand sanitizer atau bilik sterilisasi serta melakjkan oenyemprotan disinfektan secara rutin. (Ikbal/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.