Pemkot Tangerang Tidak Beri Sanksi Wisuda SDN Sukasari 4 di Novotel Dengan Alasan Inisiatif Orang Tua Siswa

  • Whatsapp
Sekda kota tangerang
Sekda Kota Tangerang, Herman Suwarman.

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM – Meski pelaksanaan wisuda atau perpisaahan yang dilakukan oleh SDN Sukasari 4 Kota Tangerang digelar pada masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Hotel Novotel, Kota Tangerang,  namun Pemkot Tangerang tidak memberikan sanksi apapun kepada pihak sekolah.

Alasannya, karena pelaksanaan pelepasan siswa kelas 6 SDN Sukasari 4 itu atas inisiatif orang tua, bukan acara yang diadakan secara resmi oleh pihak sekolah. 

Bacaan Lainnya

” Itu atas inisiatif orang tua siswa dan sampai saat ini tidak ada izin resmi ke kita. Karenanya kita tidak memberikan sanksi. Dan pada saat hari H, perwakilan kami datang untuk membubarkan acara tersebut,” kilah Sekda Kota Tangerang, Herman Suwarman, Rabu (15/7/2020)

Herman Suwarman yang juga Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kota Tangerang mengatakan, pelaksanaan wisuda SDN Sukasari 4 di Hotel Novotel sebenarnya tidak masalah, karena penyelenggaraan pelepasan siswa SD tersebut diselenggarakan sesuai protokol Covid-19.

BACA JUGA: Waduh, SDN Sukasari 4 Kota Tangerang Gelar Wisuda Diam-diam di Hotel Novotel

“Kalau aturan hotel, ya sesuai ketentuan harus tetap memperhatikan social distansing. Selama ini memang kegiatan seperti pesta atau apapun itu, sudah diberikan kelonggaran oleh pak Wali (Arief), yang mana, kapasitas untuk menggunakan gedung, hanya 35 persen yang diperbolehkan dari kapasitas yang ada,” tutur Herman. 

Sementara, Director of Sales Novotel Tangerang, Ayu mengatakan, pihaknya menerima instansi manapun yang ingin menyelenggarakan acara apapun di Novotel, meski dalam masa pandemi ini, karena pelaksanaanya memperhatikan protokol Covid-19

“Total yang hadir 30 anak di area ballroom yang berkapasitas 100 orang lebih. Dan kami di Novotel Tangerang sudah memiliki SOP menggelar acara atau menerima tamu di era new normal ini seperti physical distancing, pengecekan suhu tubuh di area lobi hotel dan di area ballroom, serta penempatan hand sanitizer automatic di lift dan pintu masuk ballroom. Kami juga mewajibkan para tamu untuk mengenakan masker saat acara berlangsung,” pungkas Ayu. (Haris/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.