Pemkot Tangerang Sosialisasi Saber Pungli di Tingkat Sekolah

oleh -
Saber Pungli
Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah (tengah)

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM-
Dalam rangka membangun sistem pendidikan yang lebih transparan, akuntabel, dan bebas dari pungutan liar, Pemkot Tangerang menggelar sosialisasi Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) di Ruang Akhlakul Karimah, Gedung Pusat Pemerintah Kota Tangerang, Kamis, (10/10/19).

Walikota Tangerang, Arief R Wismansah, mengatakan, perlu adanya pemahaman dan persamaan persepsi antara komite, pengawas dan kepala sekolah terkait pungutan liar yang berdampak pada kualitas pendidikan.

“Sistem tersebut harus dibangun dan diperkuat lagi. Upaya peningkatan kualitas SDM sudah kita lakukan dari tingkat sekolah dasar dengan memberikan fasilitas laboratorium komputer, mungkin kedepan
ditambah dengan laboratorium bahasa. Karena di era revolusi industri 4.0, seperti sekarang, kita harus mempersiapkan anak-anak sejak dini,” ungkapnya.

Selain itu, Arief juga menyatakan, jika ada kebutuhan sarana-prasarana yang diperlukan, pihak sekolah dapat mengusulkan ke Pemkot Tangerang.

“Kami akan memfasilitasi tetapi jika sudah diberikan, harus dijaga dan dirawat serta jangan sampai memaksakan membeli pengadaan barang untuk hal-hal yang sebenarnya tidak perlu,” ujarnya.

Karena menurutnya, pendidikan adalah hak dasar masyarakat. Tentu
semuanya harus diikuti dengan kualitas pendidikan yang mampu mensupport
kebutuhan pembangunan.

“Kita ingin kota kita maju dan sejahtera. Mudah-mudahan dengan kegiatan
ini lebih memahami apa yang sebenarnya harus kita jaga dalam rangka mewujudkan sebuah sistem pendidikan dan pemerintahan yang akuntabel di masyarakat,” pungkasnya.

BACA JUGA:

Wakil Walikota Tangerang Harap FK PKBM Tingkatkan Pendidikan Non Formal

Disdik Kota Tangerang Janji Renovasi SDN 15 Yang Memprihatinkan

Diketahui, kegiatan Sosialisasi Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) dihadiri beberapa nara sumber, diantaranya Wakapolres MetroTangerang Kota, AKBP Robert Yohanes Dedeo Eka Trismana, Wakasat Reskrim Polres Metro Tangerang Kota, AKP Erizal dan Jaksa Muda Bidang Pidana Umum Eko Purwanto dari Kejaksaan Negeri Tangerang.

Adapaun peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut sebanyak 187 orang. Dengan rincian 57 peserta dari Pengawas Sekolah Dasar Negeri, 65 orang koordinator Pendidikan tingkat Kecamatan dan 65 orang lainnya dari Komite sekolah dan para orang tua siswa. (Agus/Aan).

No More Posts Available.

No more pages to load.