Pemkot Tangerang Sosialisasi PPKM Level 4 Sambil Bagi Makanan

oleh -
Satpol PP Batu Ceper, Kota Tangerang bagikan makanan pada masyarakat.

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM– Pemkot Tangerang melakukan sosialisasi dan penertiban pelaksanaan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4 dengan pendekatan membagikan makanan serta sembako kepada para pedagang di kawasan perdagangan Poris Gaga, Kecamatan Batu Ceper, Kota Tangerang, Banten, Jumat (23/7/2021) 

“Saat ini kondisi masyarakat sedang tidak baik-baik saja, baik dari segi kesehatan maupun ekonomi, ” Kata Camat Batu Ceper, Rahmat Hendrawijaya, saat memberikan bantuan makanan dan sembako pada masyarakat.

Karenanya, kata dia, dalam pelaksanaan PPKM level 4, sikap arogan rasanya tidak tepat dilakukan oleh para petugas di lapangan. Lebih baik dengan cara humanis mengajak mereka ngobrol, mendengarkan keluhan, serta berusaha saling menguatkan.

Untuk itu, kata dia, setiap hari dalam melakukan penertiban PPKM, Kecamatan Batu Ceper, Kota Tangerang membuka dapur umum dan memberikan 50 hingga 100 paket makan kepada para pengemudi ojek online (ojol), masyarakat umum dan para pedagang kaki lima yang terdampak pandemi covid-19. 

BACA JUGA: Seluruh Provinsi Banten Berlaku PPKM Darurat, Begini Aturannya

“Sambil menertibkan mereka yang melanggar dan  mensosialisasikan aturan-aturan yang harus dipatuhi masyarakat, kita  bagi-bagi paket makan siang dan sembako berupa beras 5 kilo,” kata dia.

Mudah-mudahan, tambahnya, dengan cara seperti ini masyarakat bisa lebih patuh dan mengerti pilihan kebijakan Pemerintah pusat maupun daerah dalam memberlakukan PPKM. 

Sementara itu, salah satu pedagang makanan di kawasan Poris Gaga, Ayu mengeluh lantaran  setiap hari dagangannya sepi. Semoga, kata dia, kondisi seperti itu cepat berlalu, agar  masyarakat bisa menjalankan usahanya dengan normal. (Aan).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.