Pemkot Tangerang Siapkan Penambahan Ruang Isolasi Bagi Pasien Covid-19

  • Whatsapp
Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah- (ist)

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM– Melihat kondisi pandemi Covid-19 jumlah pasiennya belum menurun, Pemkot Tangerang mempersiapkan diri untuk melakukan penambahan fasilitas ruang isolasi bagi pasien yang menderita virus tersebut.

Hal itu dikatakan oleh Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, bahwa dalam waktu dekat pihaknya akan menambah fasilitas isolasi bagi pasien Covid-19.

Bacaan Lainnya

” Saat ini beberapa rumah sakit yang tersebar di Kota Tangerang  menambah kapasitas dan juga mempersiapkan ruang untuk isolasi,” Kata Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Banten, Kamis (3/12/2020).

Itu dilakukan, kata Wali Kota, setelah dirinya mendapat laporan dari Dinas kesehatan  terkait kondisi pasien Covid-19 yang belum menurun. “Berdasarkan hasil rapat evaluasi dengan Dinas terkait, jumlah pasien Covid-19 belum menurun. Karenanya kami mempersiapkan atau menambah jumlah ruang isolasi di beberapa rumah sakit yang ada di Kota Tangerang, ” kata Wali Kota.

BACA JUGA: Pemkot Serang Refocusing Anggaran Rp111 Miliar untuk Penanganan Covid-19

Lebih jauh Wali Kota menjelaskan, di Kota Tangerang Covid-19 sudah memasuki gelombang ketiga. Untuk gelombang pertama, tambahnya terjadi pada awal tahun yakni di bulan Maret sampai Mei 2020. Kemudian gelombang kedua Covid-19 muncul setelah liburan panjang dan hari raya Lebaran 1441 H.

“Sekarang kasus liburan kemarin, sehingga jumlah pasien bertambah karena pemerintah kan tidak melarang masyarakat untuk beraktivitas. Tapi yang penting penyakit ini adalah penyakit kerumunan, artinya antisipasi segala kerumunan dan laksanakan protokol kesehatan dengan benar,” tandas Wali Kota.

Untuk itu, tambah Wali Kota, pihaknya selalu mewanti-wanti kepada masyarakat agar tetap melaksanakan protokol kesehatan walau tengah beraktivitas normal, seperti mengenakan masker, menjaga jarak, hindari kerumunan, dan rajin mencuci tangan secara berkala.

“Kalau ada gejala-gejala sedikit, karena sekarang masih ada lonjakan segera periksakan diri. Terus tingkatkan imun baik olahraga cukup, minum vitamin, dan makanan bergizi,” papar Wali Kota. (Adv)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.