Pemkot Tangerang Siapkan Pemulihan Dampak Covid-19

  • Whatsapp
Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah (ist)

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM- Dampak Covid-19 luar biasa terhadap laju perkembangan di berbagai sektor belahan dunia. Tidak terkecuali dengan Kota Tangerang. Karenanya, di masa transisi kehidupan baru ini, Pemkot Tangerang telah menyusun berbagai program untuk memulihkan kembali gerak roda  pembangunan yang sempat tertahan.

Dengan mengusung empat program prioritas, Pemkot Tangerang telah mengajukan rancangan anggaran pendapatan belanja daerah (R-APBD) 2021 dalam rapat paripurna yang berlangsung di Gedung DPRD Kota Tangerang, Senin (30/11/2020).

Bacaan Lainnya

Diantara program tersebut yaitu, peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM), infrastruktur, kesehatan dan pendidikan. “Kami mengedepankan program ‘City Recovery’ pada tahun 2021 nanti sebagai langkah penanggulangan dari dampak Covid-19 di Kota Tangerang,” kata Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah di sela-sela penyampaian R-APBD tersebut.

Untuk itu, kata Wali Kota dua periode tersebut, tahun depan (2021) pihaknya akan kembali melanjutkan program pelatihan di tiap balai Latihan kerja (BLK). Dan  juga menyiapkan beasiswa bagi pelajar berprestasi yang tidak mampu di tingkat perguruan tinggi di tiap kecamatan, perbaikan infrastruktur dan persiapan menghadapi pekan olahraga tingkat provinsi (Porprov) 2022.

BACA JUGA: Alhamdulillah, Insentif Tenaga Kesehatan Covid-19 di Kota Tangsel Sudah Cair

Selain itu, tambah Wali Kota, pihaknya akan koordinasi dengan Kementerian PU agar pembangunan 3 jalan tol segera direalisasikan.

Adapun dalam R-APBD 2021 tersebut, Pemkot Tangerang telah menganggarkan pendapatan daerah sebesar Rp3,99 triliun dan belanja daerah sebesar Rp4,34 triliun.

” Jadi defisit sebesar Rp349 miliar itu bisa ditutupi dari pembiayaan netto,” papar Wali Kota. (Adv)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.