Pemkot Tangerang Siapkan Lahan Pemakaman Baru Bagi Korban COVID-19

oleh -
lahan baru pemakaman jenazah COVID-19 pemkot tangerang jenazah COVID-19 TPU Selapajang wali kota tangerang arief r wismansyah neglasari
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah meninjau bakal lokasi baru lahan pemakaman khusus COVID-19 di Kedaung Wetan, Kecamatan Neglasari, Senin (5/7/2021).

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, Banten tengah menyiapkan lahan baru bagi pemakaman khusus jenazah COVID-19 di Kedaung Wetan, Kecamatan Neglasari seluas 2,8 hektar. Lahan tambahan itu menyusul lahan tempat pemakaman umum (TPU) Selapajang yang semakin terbatas.

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah kepada wartawan Senin (5/7/2021) mengatakan, kesiapan penambahan area pemakaman khusus jenazah COVID-19 akan dilakukan Dinas Perumahan dan Permukiman.

“Kami pastikan akses keluar masuk lokasi bisa dilalui kendaraan roda empat. Agar mobil jenazah bisa mudah ke lokasi pemakaman,” kata Arief.

Arief mengakui penambahan lokasi pemakaman setelah semakin terbatasnya lahan bagi jenazah COVID-19 yang saat ini terkonsentrasi di TPU Selapajang. “Di TPU Selapajang hanya tersisa 3.000 meter persegi dari total area 11,5 hektar,” katanya.

Dengan keterbatasan lahan pemakaman, menurut Arief, nantinya Pemkot Tangerang akan memprioritaskan jenazah COVID-19 untuk dikebumikan di TPU Keaung Wetan. “Sementara di TPU Selapajang dulu sampai lahan baru siap untuk digunakan,” katanya.

Arief juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Tangerang untuk terus mematuhi protokol kesehatan, karena pandemi COVID-19 belum berakhir.

“Kasus COVID-19 masih tinggi, termasuk di Kota Tangerang, angka kematian juga meningkat. Untuk itu masyarakat harus disiplin menerapkan protokol kesehatan,” katanya.(Ant/Difa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.