Pemkot Tangerang Siapkan Bansos Bagi 17.000 Keluarga Terdampak Pandemi

oleh -
Pemkot Tangerang Bansos Keluarga Penerima Manfaat Terdampak Pandemi, KPM Dinsos Kota Tangerang wali kota tangerang arief r wismansyah
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah kepada wartawan di Tangerang, Rabu (28/7/2021) mengatakan, Bansos yang akan disalurkan itu didanai APBD Kota Tangerang 2021, selain sebagai pendamping dari Bansos pemerintah pusat.

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM – Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tangerang, Banten telah menyiapkan bantuan sosial (Bansos) bagi 17.000 keluarga penerima manfaat (KPM) yang terdampak pandemi COVID-19.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah kepada wartawan di Tangerang, Rabu (28/7/2021) mengatakan, Bansos yang akan disalurkan itu didanai APBD Kota Tangerang 2021, selain sebagai pendamping dari Bansos pemerintah pusat.

Setiap kepala keluarga (KK), lanjutnya, akan menerima bantuan sebanyak dua kali yang disalurkan setiap bulan dan penyalurannya dimulai pada awal pekan depan. Adapun penerima bantuan adalah warga terdampak pandemi yang telah didata RT/RW dan kelurahan/kecamatan.

“Terkait arahan Presiden untuk membantu warga terdampak COVID-19, Pemkot Tangerang sudah siapkan anggaran untuk diberikan kepada 17.000 penerima berupa uang untuk per kepala keluarga yang disalurkan mulai bulan ini,” katanya.

BACA JUGA: 98 Persen Warga Isoman di Kota Tangerang Sembuh dari COVID-19

Wali Kota berharap bansos yang diberikan dapat membantu warga terdampak COVID-19 dalam memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari dan membantu pemerintah dalam menekan penyebaran COVID-19.

Kemudian bantuan lainnya yang diberikan Pemkot Tangerang dalam masa pandemi adalah bantuan bagi warga yang menjalani isolasi mandiri. Hingga tanggal 27 Juli 2021 sudah menyalurkan 8,311 paket sembako.

Kemudian dibuat dapur umum yang mendistribusikan makanan kepada masyarakat. Jumlahnya ada 41.624 bungkus nasi siap santap sudah diberikan ke 13 Kecamatan. Anggaran makanan ini diluar APBD dan merupakan hasil donasi bersama pegawai.

Pemkot Tangerang juga sudah menyalurkan bantuan beras melalui program lumbung RW dengan anggaran sebesar Rp3 miliar lebih dan telah disalurkan kepada masyarakat.

“Bantuan kepada warga yang menjalani isolasi dan terdampak telah disalurkan pemerintah kota. Bagi warga yang membutuhkan bisa berkoordinasi dengan Satgas RT/RW atau Kelurahan/Kecamatan,” ujarnya.(Ant/Difa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.