Pemkot Tangerang Siapkan Anggaran Rp20 M Untuk Vaksin Covid-19

  • Whatsapp
Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah-(Ist)

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM– Untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakatnya, Pemda Kota (Pemkot) Tangerang tidak tanggung-Tanggung, dengan cara mempersiapkan anggaran guna mengcover vaksin Covid-19 sebesar Rp20 miliar.

Hal itu disampaikan langsung oleh Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah seusai menghadiri rapat paripurna rencana anggaran pendapatan belanja daerah (R-APBD) 2021 Kota Tangerang, di DPRD Kota Tangerang, Banten, Senin (30/11/2020)

Bacaan Lainnya

Menurut Wali Kota dua periode tersebut, pada porsi APBD 2021, anggaran sebesar itu dipersiapkan untuk penyediaan vaksin Covid-19 secara gratis kepada warganya. “Meskipun kami belum tahu berapa harga vaksinnya, tapi untuk kebutuhan tersebut, kami siapkan anggaran sebesar Rp20 miliar,” Tegas Wali Kota.

Anggaran itu, lanjut Wali Kota, sifatnya cadangan, sehingga bila nantinya dicover oleh pemerintah pusat melalui anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN), bisa dimanfaatkan untuk biaya tak terduga (BTT).

BACA JUGA: Pemkot Tangerang Salurkan Bansos Covid-19 Tahap II

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang Liza Puspadewi mengatakan, rencananya warga Kota Tangerang yang akan mendapatkan vaksin Covid-19 dari pemerintah pusat sebanyak 1,17 juta orang.

Untuk tahap pertama, kata dia, vaksin yang akan  disalurkan sekira 3 ribu vaksin. Dengan sasaran para tenaga kesehatan, TNI, Polri, Satpol PP dan warga yang usianya 15 sampai 58 tahun. “Vaksin ini akan diberikan pada Desember tahun ini (2020),” kata dia. (Adv)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.