Pemkot Tangerang Siapkan 50 Ribu Rekening Pribadi Untuk Pelajar SD dan SMP

oleh -
Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin memberikan rekening Bank BJB kepada salah satu pelajar.

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM– Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang meluncurkan program satu rekening satu pelajar di Ruang Al-Amanah Gedung Pemkot Tangerang, Rabu (27/10/2021). 

Dalam program tersebut, sebanyak 50 ribu rekening yang akan diberikan kepada para pelajar itu sudah dipersiapkan. Pada langkah awal, siswa  yang akan mendapatkan rekening tersebut tercatat sebanyak 220 pelajar SD dan SMP.

Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin mengatakan pemberian rekening tidak hanya kepada 50 ribu pelajar saja, namun juga kepada 220 ribu pelajar yang ada di Kota Tangerang.

“50 ribu rekening untuk para pelajar pelajar ini baru 25 persen saja, dan kami akan lakukan percepatan melalui Dinas Pendidikan (Dindik),” jelasnya.

BACA JUGA: Sebayak 8.146 Siswa Dapat Bantuan Pulsa Rp 50 Ribu Dari ASN Kota Tangerang

Sachrudin menjelaskan bahwa para pelajar diharapkan mulai gemar menabung, melatih kedisiplinan dan meningkatkan kepedulian untuk mengatur keuangannya sendiri. “Jadi dari sedini mungkin kita latih mereka untuk menabung,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dindik Kota Tangerang, Jamaluddin mengatakan, para pelajar dapat membuka rekeningnya sendiri di Bank BJB dan ia menjamin pembukaan rekening itu akan dipermudah. 

” Jadi, anak-anak ini disiapkan formulirnya untuk membuat tabungan dan kedua nanti didatangi oleh Bank BJB untuk medapatkan rekening” pungkasnya. (Candra/Aan).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.