Pemkot Tangerang Raih Penghargaan Swasti Saba Wistara Untuk Ketiga Kalinya

oleh -
Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah (kiri) dapat pengharhargaan Swasti Saba Wistara dari Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian (kanan).

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM- Dalam kurun waktu tiga tahun berturut-turut yaitu, 2015, 2017 dan 2019, Pemerintah Kota Tangerang meraih penghargaan Swasti Saba Wistara atau sebagai Kota yang memiliki pola hidup sehat.

Pada acara yang diinisiasi oleh Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia itu, pengharhargaan
Swasti Saba Wistara diberikan langsung oleh Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian kepada Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, di Gedung Sasana Bhakti Praja Kemendagri, Jakarta Pusat, Selasa (19/11/2019).

Swasti Saba Wistara 2019  diberikan kepada Pemda Kota Tangerang, karena Kota yang berjuluk seribu industri dan sejuta jasa tersebut memiliki 7 tatanan hidup sehat, seperti tatanan permukiman, sarana dan prasarana umum, tertib lalu lintas, pelayanan transportasi, industri Pariwisata, perkantoran dan kehidupan sosial masyarakatnya.

Menurut Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, penghargaan Swasti Saba Wistara yang diraih oleh Pemda Kota Tangerang, bisa dijadikan sebagai motivasi bagi masyarakat Kota Tangerang agar selalu menjaga kebersihan di lingkungannya. Kerena kata orang nomor satu di Kota Tangerang ini, dengan lingkungan yang bersih, dapat mewujudkan hidup yang sehat, baik bagi diri sendiri maupun keluarganya.

“Saya harap masyarakat Kota Tangerang selalu membudayakan pola hidup yang bersih, supaga masyarakat Kota Tangerang selalu sehat,” ungkap Wali Kota Tangerang seusai menerima penghargaan Swasti Saba Wistara 2019.

Wali Kota juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada jajaran Forum Kota Tangerang Sehat (FKTS) yang telah bersinergi dan membantu Pemkot dalam mewujudkan lingkungan yang bersih.

“Terima kasih buat FKTS yang telah mengawal dan memberdayakan masyarakat untuk terus berpartisipasi mewujudkan Kota Tangerang sehat,” tukasnya.

Selain mendapat penghargaan Swasti Saba Wistara 2019, Wali kota juga didaulat sebagai salah satu narasumber dalam acara talkshow, tentang kesehatan lingkungan yang berlangsung sebelum acara penyerahan penghargaan itu dilakukan. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.