Pemkot Tangerang Kaji Pembangunan Ground Tank Untuk Atasi Masalah Banjir di Cipadu

oleh -
TINJAU : Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah mengecek langsung kawasan yang sering tergenang air yaitu di depan SDN Kreo 5 & Cipadu 1 bersama beserta jajaran Dinas PUPR beberapa waktu lalu.

REDAKSI24.COM—Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Tangerang tengah mengkaji pembuatan ground tank (tangki bawah tanah) di wilayahnya. Ground tank akan disiapkan sebagai salah satu scenario untuk menanggulangi masalah banjir termasuk yang kerap terjadi di daerah Cipadu dan sekitarnya.

Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah menjelaskan rencananya salah satu pembangunan ground tank ini, akan ditanam di bawah tanah dengan kedalaman sekitar 30 meter yang lokasinya berada di ujung Jl. Mutiara, Kelurahan Cipadu, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang.

“Atasnya nanti dikasih jembatan, bawahnya dikasih pipa-pipa jadi airnya ngalir langsung ke sana, disini gak tergenang lagi,” papar Arief saat melakukan pengecekan kawasan yang sering tergenang air yaitu di depan SDN Kreo 5 & Cipadu 1 bersama beserta jajaran Dinas PUPR beberapa waktu lalu.

Arief menjelaskan nantinya ground tank ini akan dibuat dengan disesuaikan kondisi masing-masing wilayah sehingga membuat aliran air menjadi lancar.

Sebelumnya Pemkot Tagerang telah menggulirkan program Tangerang Usir Banjir. Dalam program ini pemerintah terus menggalakan pembuatan sumur resepan, normalisasi sungai dan saluran pembuangan air limbah (Spal) serta penurapan. (Ifk/Hendra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *