Wali Kota Tangerang Imbau Warga yang Akan Mudik Lebaran Persiapkan Kesehatan dengan Maksimal

oleh -
Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah saat memberikan keterangan pers di Tangerang.

KOTA TANGERANG, RRDAKSI24.COM– Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah mengimbau kepada masyarakat Kota Tangerang yang akan mudik pada  lebaran tahun 2022 agar melakukan persiapan secara maksimal, mulai dari kondisi kesehatan tubuh maupun kendaraan yang akan digunakan untuk mudik.

“Yang belum divaksin, segera vaksin dulu sebelum mudik, supaya aman dan mampu meminimalisir terpapar Covid, baik di perjalanan maupun di kampung halaman,” kata Wali Kota.

Sehingga lanjutnya, bisa berlebaran dengan aman dan nyaman bersama keluarga. Selain itu, orang nomor satu di Kota Tangerang tersebut mengingatkan agar pemudik tidak mengajak sanak saudara dari kampung halaman untuk mengadu nasib di Kota Tangerang, terlebih mereka yang  tidak memiliki bekal kemampuan dan kepastian dalam hal pekerjaan.

“Lapangan pekerjaan yang ada di Kota Tangerang juga jumlahnya sangat terbatas,” tandas dia.

BACA JUGA: Cegah Lonjakan Harga Selama Ramadan, Pemkot Tangerang Siap Gelar Bazar Murah

Untuk mengantisipasi bertambahnya jumlah penduduk usai momen Idul Fitri, kata Wali Kota,  Pemkot Tangerang melalui dimas terkait akan melakukan penegakan operasi yustisi untuk mendata masyarakat yang datang.

“Kalau belum ada panggilan kerja di sini, lebih baik membangun kampung halamannya saja,” tutur wali Kota dua periode tersebut. 

Lebih jauh Wali Kota Tangerang untuk membantu masyarakat yang akan mudik, Pemkot Tangerang juga mendukung program yang digagas oleh pemerintah pusat atau Kementerian Perhubungan dengan memberikan fasilitas gratis kepada 1.200 warga Kota Tangerang.

“Program ini difasilitasi oleh Dinas Perhubungan Kota Tangerang untuk pendaftarannya,” kata Wali Kota.(Adv)

No More Posts Available.

No more pages to load.