Pemkot Tangerang Gelar Seleksi Kompetensi Dasar CPNS

oleh -
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat dimintai keterangan oleh awak media.

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM- Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menggelar Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Tangerang Convention Center (TCC), Kota Tangerang, Banten, Senin (20/9/2021).

Seleksi tersebut digelar selama lima hari kedepan, dengan jumlah pelamar yang lulus seleksi administrasi mencapai 4.927. Sedangkan formasi yang dibuka Pemkot Tangerang sebanyak 122 orang.

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah menjelaskan, rekrutmen PNS di tahun ini sudah memasuki tahap seleksi hingga Jumat (25/9/2021) nanti. “Hari pertama sudah dimulai dari jam 11.00 WIB, hari ini ada 2 sesi dan besok ada 3 sesi,” jelasnya.

Arief mengatakan, di hari pertama tersebut, Pemkot Tangerang menyediakan 250 tempat bagi para peserta, namun sebanyak 20 persen dari tempat itu tidak terisi.

BACA JUGA: Kota Tangerang Buka Lowongan CPNS dan P3K, Ini Formasinya

“Kita nggak tau kenapa, tapi ini kan hasilnya langsung real time. Jadi hasilnya langsung dia jawab, hasilnya dipantau di Youtube. Alhamdulillah akses komputer, internet, lancar. Di daerah lain ada laporan lambat, tapi di Kota Tangerang lancar,” ujarnya.

Menurut Arief, dari 122 formasi yang dibuka di tahun ini terdapat 6.427 pelamar, setelah dilakukan seleksi administrasi ada 4.927 pelamar yang dinyatakan lulus. 

Saat ini, lanjut Arief, kebutuhan PNS di Kota Tangerang, belum ideal. “Ya belum, yang kita usulkan lebih banyak. Yang pensiun kan juga banyak, makanya kita berharap pelayanan pemerintah sementara ini bisa berjalan dengan baik,” pungkasnya. (Candra/Aan).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.