Pemkot Tangerang Buat Aplikasi Untuk Permudah Warga Isoman Dapat Pelayanan Kesehatan

oleh -
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Tangerang Mulyani.

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COMGuna mempermudah  masyarakat yang sedang melakukan  isolasi mandiri (Isoman) dapat pelayanan kesehatan, Pemkot Tangerang membuat aplikasi.

Aplikadi yang berbasis website tersebut bisa diakses melalui https://covid19.tangerangkota.go.id/pendataan_isman/daftar.“Melalui aplikasi ini warga yang isoman bisa mendapatkan layanan pemantauan kesehatan dan juga bantuan sosial ,” kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Tangerang Mulyani, Jumat (23/7/2021). 

Untuk itu Mulyani mengajak masyarakat Kota Tangerang yang saat ini sedang melaksanakan Isoman  memanfaatkan aplikasi tersebut dengan  mendaftarkan diri. 

“Silahkan mendaftarkan diri cukup isi NIK dan Formulir serta upload hasil tes,” kananya.

BACA JUGA: Lebih dari 7.800 Warga Kota Tangerang Jalani Isoman

Lebih jauh Mulyani menjelaskan, Aplikasi itu dirancang untuk mudah dipergunakan melalui semua jenis perangkat smartphone. Pasien isoman dapat memakai aplikasi itu dengan cara melakukan registrasi online pada link, memasukkan data diri dan memasukkan data gejala terkini yang dirasakan, sesuai dengan format yang sudah disediakan oleh aplikasi. 

“Sampai saat ini sudah ada 1.685 pasien isoman yang mendaftar dan 1.166 telah terverifikasi,” tandas Mulyani. 

BACA JUGA: Pemkot Tangerang Siapkan 8.311 Paket Sembako Untuk Warga Isoman

Mulyani menambahkan bagi warga yang isoman dan terverifikasi di aplikasi itu juga akan dijadikan rujukan oleh Pemkot Tangerang salam memberikan bantuan sosial berupa paket bahan makanan atau sembako.

Dan Pemkot Tangerang, lanjut dia, telah menyiapkan 8.311 paket bahan makanan bagi warga  yang melakukan isoman. Selain itu pemkot juga telah menyiapkan petugas di 38 puskesmas untuk memantau kesehatan warga yang isoman tersebut. (Aan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.