Pemkot Tangerang Berikan Rp1 Miliar Untuk Operasional Jamaah Haji

oleh -
Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah saat menutup bimbingan manasik Haji di Masjid Raya Al Azhom, Kota Tangerang, Banten, Minggu (22/5/2022)

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM- Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah minta kepada para calon jemaah haji mendoakan pembangunan asrama haji Kota Tangerang cepat selesai

“Doain supaya cepet selesai, jemaah haji gak perlu lagi jauh-jauh ke Pondok Gede. Cukup di Tangerang sambil menunggu diberangkatkan dari Bandara Soekarno Hatta, Kota Tangerang,” kata Arief saat menutup  bimbingan manasik Haji, di Masjid Raya Al Azhom, Kota Tangerang Banten, Minggu (22/5/2022)

Hadir dalam kegiatan itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tangerang Samsudin.

Sejatinya lanjut Arief, pelaksanaan ibadah haji bagi jamaah asal Kota Tangerang bisa  lebih efektif, jika  pembangunan asrama haji Provinsi Banten di Kota Tangerang telah rampung.

BACA JUGA: Wali Kota Tangerang Serahkan Tanah 4,1 H Untuk Asrama Haji Kepada Kemenag Provinsi Banten

Karena tambahnya, jarak antara asrama haji di wilayah Cipondoh, Kota Tangerang dengan pemberangkatan haji di Bandara Soekarno Hatta sangat dekat. Dan hanya memerlukan waktu tidak lebih dari satu jam.

Lebih jauh Arief  berpesan kepada 770 calon jamaah haji asal Kota Tangerang yang hadir dalam acara tersebut, agar mempersiapkan kondisi secara optimal, sebelum menunaikan ibadah haji yang termasuk dalam rukun Islam itu.

“Ibadah ini membutuhkan kondisi fisik yang prima, karenanya harus dipersiapkan dengan matang. Apalagi kondisi cuaca saat ini  di tanah suci sangat  panas,” papar dia.

Arief juga menjelaskan,  pada penyelenggaraan ibadah haji tahun ini, Pemerintah Kota Tangerang telah memberikan hibah sebesar Rp1 Miliar kepada Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) untuk operasional pemberangkatan dan penjemputan jamaah haji.

“Jika ada yang punya keluhan penyakit, baiknya langsung informasikan kepada pendamping. Supaya dalam menjalankan ibadah hajinya bisa berjalan lancar,” kata Arief. (Aan)