Pemkot Tangerang Beri Bonus Uang Tunai Untuk Pelajar Berprestasi di KOSN

oleh -
Pelajar berprestasi di ajang KOSN mendapatkan penghargaan dari Pemkot Tangerang.

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM- Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang memberikan apresiasi berupa uang tunai kepada pelajar SMP dan SMA yang meraih juara di Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN), di Ruang Al-Amanah Gedung Pemkot Tangerang, Rabu (27/10/2021).

Para pelajar tersebut merupakan atlet cabang olahraga (cabor) Pencak Silat, yang keluar sebagai juara di nomor seni tunggal pada kompetisi itu. Mereka adalah pelajar SMP Negeri 1 atas nama Gibran Ali Maulana Hanmkha yang meraih juara 1, dengan bonus uang sebesar Rp2,5 juta. 

Pelajar dari SMA Negeri 1 Kota Tangerang, Haura Nurazizah yang keluar sebagai juara 2 mendapat uang sebesar Rp2 juta. Kemudian Pelajar dari SMP Negeri 16, Farah Mutia Sania yang meraih juara 3, mendapat uang sebesar Rp1,5 juta.

Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang, Jamaluddin mengatakan, di kejuaraan bergengsi tersebut, para siswa itu mampu meraih prestasi yang sangat membanggakan. “Ini luar biasa. Dari Provinsi Banten kita menjadi utusannya di tingkat nasional dan alhamdulillah keluar sebagai juara,” jelasnya.

 BACA JUGA: Tiga Pelajar SMP dan SMA Kota Tangerang Raih Juara Pencak Silat di KOSN

Selain mendapat apresiasi, kata dia, para pelajar tersebut akan dipermudah untuk melanjutkan pendidikannya di tingkat yang lebih tinggi.

“Yang jelas dia sudah punya tiket untuk masuk SMA tanpa zonasi karena bagian daripada prestasi, kita harapkan mereka mendapatkan juara lagi di kejuaraan lainnya,” kata dia.

Sementara itu, Gibran Ali Maulana Hanmkha pelajar SMP Negeri 1 Kota Tangerang, yang meraih juara 1 KOSN cabor Pencak Silat di nomor seni tunggal mengatakan, dirinya merasa bangga karena jerih payahnya di ajang KOSN mendapat perhatian yang cukup dari  Pemkot Tangerang. (Candra/Aan).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.