Pemkot Tangerang akan Rehab Rumah Janda Lima Anak

oleh -
Camat Karawaci, Kota Tangerang Tihar Shopian bersama Lurah Cimone Ade Fitri melakukan verifikasi status rumah Tati Sujanawati.

REDAKSI24.COM – Pemerintah Kota Tangerang berencana merehabilitasi rumah Tati Sujanawati (38) yang berada di Kampung Cibodas Kecil, Jalan Mastam No 8, RT 03, RW 03, Kelurahan Cimone, Kecamatan Karawaci.

Rencana itu menyusul rumah janda beranak lima tersebut masuk katagori rumah tidak layak huni (RTLH). Kondisinya sudah tidak layak disebut sebagai tempat tinggal.

Rencana itu ditandai dengan kedatangan aparatur Kecamatan Karawaci ke rumah Tati dan melakukan pendataan serta verifikasi administrasi terhadap kondisi dan status rumah tersebut, Senin, (29/07/2019).

“Kami melakukan pendataan legalitas tanahnya dulu, setelah itu bersama aparatur kelurahan akan berupaya membantu. Mudah-mudahan kalau legalitas tanah dan kepemilikannya sah, kami bantu untuk rehab,” ujar Camat Karawaci, Tihar Shopian.

Menurutnya, pelaksanaan teknisnya ada di tingkat kelurahan, yang dibantu BKM dan Masyarakat. “Tahun 2019 ini kami prioritaskan,” kata Tihar.

Sementara itu, Lurah Cimone Ade Fitri mengaku, pihaknya sudah memegang data kondisi rumah Tati sejak 2017. Namun pada 2018 pihaknya mengaku belum mendapatkan alokasi kegiatan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS).

“Karena itu tahun lalu belum tidak masuk. Tahun ini masih asistensi, dan membutuhkan proses, mudah-mudahan cepat terealisasi,” jelasnya.(Agus/Difa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.