Pemkot Tangerang Akan Pangkas Perda Yang Hambat Investasi

  • Whatsapp
Wali Kota Tangerang, Arief R wismansyah.

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM- Untuk mempermudah para investor yang akan menanamkan modalnya di Kota Tangerang, Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah berencana memangkas sejumlah peraturan daerah yang selama ini dinilai menghambat adanya investasi.

Namun, untuk memangkas sejumlah peraturan daerah (Perda) tersebut, Pemkot Tangerang yang berjuluk Kota Seribu Satu Industri dan Sejuta Jasa, terlebih dahulu akan membahasnya dengan DPRD Kota Tangerang.

Bacaan Lainnya

” Jadi, dalam pembahasan tersebut Perda apa saja yang bisa dipangkas,” kata orang nomor satu di Kota Tangerang itu, baru-baru ini.

Adapun Perda-Perda yang bisa, dipangkas kata Wali Kota, misalnya Perda kebersihan. Karena di Perda tersebut terdapat beberapa Perda yang hampir sama, seperti Perda kebersihan dan Perda Sampah. ” Mungkin beberapa Perda itu bisa diseserhanakan dengan cukup satu Perda saja,” kata Wali Kota.

Lebih jauh Wali Kota menjelaskan, sepertinya tidak hanya Perda yang akan dipangkas. Melainkan juga Peraturan Wali Kota (Perwal). “Perwal ini juga bisa dipangkas, dengan merangkum beberapa Perwal yang hampir sama untuk dijadikan satu Perwal saja,” papar Wali Kota.

Dan rencana pemangkasan peraturan tersebut sedang di rekapitulasi untuk dibahas lebih lanjut dengan DPRD. ” Semua Perda masih kita rekap. Sehingga bila ada Perda yang sama atau sejalan akan kita jadikan satu,’ tandas Wali Kota dua periode ini, sembari menambahkan bahwa pemangkasan peraturan bagi seluruh daerah itu merupakan salah satu anjuran dari Presiden RI Joko Widodo yang dalam Rakornasnya beberapa waktu lalu mengatakan Perda harus dibuat sefleksibel mungkin agar tidak menghambat adanya investasi di daerah tersebut.

Karena Kata Walikita, dengan banyaknya investasi di daerah tentu akan mempermudah daerah itu untuk melakukan lompatan-lompatan pembangunan di segala bidang. (Adv)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.