Pemkot Serang Terima Bantuan Alat Penanganan Covid-19 dari BBPLK Serang

  • Whatsapp
penanganan covid-19
Wali Kota Serang, Syafrudin menerima secara simnbolis bantuan alat penanganan Covid-19 dari BBPLK Serang.

KOTA SERANG, REDAKSI24.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Serang menerima Alat Pelindung Diri (APD), alat cuci tangan atau wastafel, pelindung wajah dan masker kain dari Direktorat Jenderal Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Kementerian Ketenagakerjaan RI Serang, Banten.

Kepala BBPLK Serang, Agung Nurohmat mengatakan, bantuan tersebut agar digunakan Pemkot Serang untuk mengatasi pandemi covid-19 di Ibu Kota Provinsi Banten. Dia menyebut, pihaknya melakukan refocusing anggaran untuk dialihkan kepada penanganan covid-19, diantaranya membuat wastafel, masker kain, face shield dan APD.

Bacaan Lainnya

“APD hasil buatan sendiri. Yang buat mereka yang terdampak covid-19 hasil pelatihan selama 10 hari di BBPLK,” katanya kepada wartawan di Puspemkot Serang, Kamis (4/6/2020).

Agung merinci bantuan yang diberikan kepada Pemkot Serang, berupa wastafel atau alat cuci tangan sebanyak 8 unit, masker kain 800 pcs, face shield atau pelindung wajah 500 pcs serta 160 unit APD. “Kalau kurang akan ditambah lagi,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Agung, jika ada warga yang terdampak covid-19 seperti terkena PHK atau UMKM yang melemah dan sejenisnya, dipersilahkan untuk mengikuti pelatihan. Karena BBPLK Serang, kata dia, masih menerima peserta pelatihan.

“Kami masih menerima peserta pelatihan di dua paket, khususnya untuk Kota Serang. Silahkan mendaftarkan ke BBPLK Serang,” sarannya.

Sementara itu, Wali Kota Serang, Syafrudin mengaku bantuan tersebut akan diberikan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang menangani covid-19 atau pelayanan langsung kepada masyarakat. Jika ada lebih, kata dia, akan diutamakan untuk Masjid Agung Kota Serang.

“Kalau untuk Pasar Rau, Pasar Lama sudah ada. Kami utamakan untuk OPD pelayanan atau kecamatan yang berkaitan dengan pelayanan langsung kepada masyarakat,” tandasnya.(Adi/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.