Pemkot Serang Siapkan 9 Sanksi Bagi Pelanggar New Normal

  • Whatsapp
new normal kota serang
Wali Kota Serang, Syafrudin.

KOTA SERANG, REDAKSI24.COM – Peraturan Wali Kota (Perwal) Serang yang diterbitkan pada Senin (15/6/2020), memiliki 4 substansi terkait tempat keramaian dan fasilitas umum, penerapkan protokol kesehatan di tempat umum dan pengawasan gugus tugas covid-19.

Dari Perwal terebut, ada 9 sanksi yang harus siap diterima pengusaha jika melanggar Perwal.  Sanksi itu berupa teguran lisan, teguran tertulis, peringatan tertulis, pembubaran, pemberhentian sementara kegiatan, pembekuan izin, pencabutan izin, pengamanan barang dan tindakan lain untuk menghentikan pelanggaran.

Bacaan Lainnya

Demikian dikatakan Asda 1 Pemerintah Kota (Pemkot) Serang, Anton Gunawan kepada wartawan, Kamis (18/6/2020). Ia mengungkapkan bahkan sanksi itu diberikan kepada pelaku usaha atau kegiatan yang tidak menerapkan protokol kesehatan.

“Latar belakang Perwal ada kebijakan new normal di pemerintah pusat, sebenarnya untuk zona hijau. Kota Serang masih zona orange sehingga judul Perwalnya menuju transisi new normal,” katanya di Kota Serang.

Pemkot Serang, sambung Anton, ingin para pelaku usaha konsisten dengan penerapan dan harus ada sanksi. Sebab dikhawatirkan tidak sesuai dengan yang terjadi di lapangan dalam penerapannya, mulai dari mal, tempat resepsi, gedung rapat yang ada di hotel dan lain-lain.

“Yang sebenarnya kami ingin membuka kembali dunia usaha dari latar belakang new normal, kami ingin menggeliatkan lagi perekonomian,” imbuhnya.

Sementara Wali Kota Serang, Syafrudin mengumgkapkan, penerapan Perwal dalam massa transisi new normal akan dievaluasi selama satu bulan, mulai ditetapkan Perwal tersebut. “Transisi new normal akan kami lihat satu bulan ke depan,” tandasnya.(Adi/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.