Pemkot Serang Masih Mempertimbangkan Perpanjang PSBB

  • Whatsapp
PSBB kota serang
Wali Kota Serang, Syafrudin.

KOTA SERANG, REDAKSI24.COM – Gubernur Banten, Wahidin Halim memperpanjang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) selama sebulan, termasuk di Kota Serang. Sebelumnya, PSBB jilid I di Ibu Kota Banten diberlakukan selama 14 hari, mulai 7 sampai 21 September 2020.

Menanggapi itu, Wali Kota Serang, Syafrudin mengaku masih akan mengkaji terlebih dahulu apakah Kota Serang mengikuti kebijakan gubernur atau tidak terkait perpanjangan PSBB dalam upaya mencegah penyebaran covid-19.

Bacaan Lainnya

PSBB di Ibu Kota Provisi Banten itu sendiri mulai berlaku sejak tanggal 10 September sampai 24 September 2020 nanti, atau selama 14 hari. Wali Kota Serang, Syafrudin mengatakan, diperpanjang atau tidaknya PSBB akan dievaluasi pada hari Senin mendatang.

“PSBB di Kota Serang akan berakhir pada tanggal 24 September 2020 atau 2 hari lagi. Senin (akan dikaji) karena PSBB berakhir hari Jum’at, Sabtu, Minggu libur,” katanya kepada wartawan di Kota Serang, Selasa (22/9/2020).

BACA JUGA: Masuk Daftar Tunggu, Kota Serang Kejar Target Tes Swab Standar WHO

Mengenai perpanjangan PSBB, sambung Syafrudin, pihaknya tidak bisa memutuskan sendiri, namun akan dibahas bersama pihak terkait lainnya. Dalam kajian nanti, menurut dia, akan diputuskan apakah PSBB diperpanjang atau tidak.

Disinggung apakah penerapan PSBB efektif atau tidak dalam mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Serang, Syafrudin menyebut PSBB bukan menyetop pandemi covid-19, namun hanya upaya untuk menghindari.

“Ternyata kasus covid-19 malah meningkat, karena saat PSBB banyak dilakukan tes swab kepada masyarakat,” tandasnya.(Adi/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.