Pemkot Serang Bakal Tindak Penghalang Penertiban PKL

oleh -
Petugas Satpol PP Kota Serang Banten mendapat perlawanan dari salah satu OKP saat hendak menertibnkan PKL Pasar Induk Rau.

REDAKSI24.COM – Pemerintah Kota Serang, Banten berencana akan merelokasi pedagang kaki lima (PKL) masuk ke dalam Pasar Induk Rau (PIR) pada Kamis (5/9/2019) besok. Wakil Wali Kota Serang, Subadri menyatakan, pemerintah akan tegas jika ada pihak-pihak yang menghalangi penertiban PKL.

“Jika masih menolak, kami akan tindak tegas. Karena pemerintah memiliki kewenangan, tidak bisa diatur-atur pihak manapun,” kata Subadri kepada wartawan, Rabu (4/9/2019).

Menurut Subadri, dalam menertibkan PKL, Pemkot Serang hanya ingin meminta hak dalam mengembalikan fungsi trotoar, irigasi dan jalan yang selama ini tersumbat akibat digunakan sebagai tempat usaha pedagang.

“Kami tidak muluk-muluk, hanya ingin mengembalikan apa yang seharusnya sesuai peruntukannya. Artinya mengembalikan fungsi terminal ke terminal, irigasi ya irigasi, RTH ya RTH, sesuai Perda,” tegasnya.

BACA JUGA:

. PKL Ditarget 2 September Pindah ke Dalam PIR

. Mahasiswa Sebut Wali Kota Serang Penggusur PKL

. Duh, 92 Persen Remaja Putri Kota Serang Anemia

Jika ada pihak yang menghalangi penertiban PKL, menuut Subadri, artinya mereka tidak paham dengan tujuan Pemkot Serang yang hendak mengembalikan fungsi fasilitas umum. “Justru seharusnya mereka bangga dengan apa yang dilakukan pemerintah, karena tujuannya untuk kebaikan semua,” katanya.

Sebelumnya, rencana penertiban PKL Pasar Induk Rau menuai penolakan dari sejumlah pihak. Bahkan, ada organisasi massa (ormas) dan Organisasi kepemudaan (OKP) yang sempt menghalang-halangi petugas Satpol PP yang hendak menertibkan PKL.(Adi/Difa)