Pemkot Cilegon Terima Bantuan Ribuan Alat Kesehatan untuk Tim Medis Covid-19

  • Whatsapp
bantuan covid-19
Wali Kota Cilegon, Edi Ariadi menerima bantuan alat kesehatan dari sejumlah perusahaan di Cilegon.

CILEGON, REDAKSI24.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon mendapatkan bantuan ribuan Alat Pelindung Diri (APD) dari sejumlah perusahaan yang ada di kota baja tersebut. Ribuan APD tersebut diperuntukan bagi tenaga medis yang menangani  Covid-19 di Kota Cilegon.

Bantuan APD sebanyak 267 ribu tersebut berupa surgical mask sebanyak 240.000, KN 95 mask 10.000, PM 2,5 mask 3.000 dan sarung tangan 14.000 pcs. Seluruh bantuan itu diterima Wali Kota Cilegon Edi Ariadi di Posko Halaman Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Cilegon, Jumat (8/5/2020).

Bacaan Lainnya

Selain itu, Pemkot Cilegon juga menerima bantuan dari perusahaan lainnya berupa hepa filter serta air fryer yang berfungsi mensterilisasi udara di dalam ruangan. Seluruh bantuan itu nantinya didistribusikan kepada tim medis di sejumlah rumah sakit yang menangani Covid-19.

Wali Kota Cilegon Edi Ariadi mengaku akan segera mendistribusikan bantuan tersebut kepada pihak-pihak yang membutuhkan dalam penanganan covid-19.  “Nanti kami sebarkan lagi ke masing masing Puskesmas, rumah sakit atau pihak-pihak lainnya yang turut menangani covid-19,” kata Edi yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Cilegon.

BACA JUGA:

. 1 Lagi PDP Covid-19 di Kota Cilegon Meninggal, 52 Orang Tanpa Gejala

. Pemukiman Warga Grogol Cilegon Porak Poranda Akibat Banjir

Selain itu, pihaknya juga akan membagikan bantuan masker kepada warga. Dia menilai warga Cilegon belum sepenuhnya patuh terhadap anjuran pemerintah untuk menjalankan sosial dan physical distancing.

“Masyarakat masih kurang patuh, teurtama dalam hal pemakaian masker jika keluar rumah, jadi nanti diatur juga untuk diberikan masker,” tambahnya.(Firasat/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.