Pemkot Cilegon Salurkan Bantuan Rp624 Juta Bagi PKL dan IKM

  • Whatsapp
bantuan covid-19
Petugas Disperindag Kota Cilegon mendata pelaku IKM yang mendapagt bantuan dampak covid-19.

CILEGON, REDAKSI24.COM – Sebanyak 489 Pedagang Kaki Lima (PKL) serta 90 Industri Kecil dan Menengah (IKM) mendapatkan bantuan dari Pemkot Cilegon melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Cilegon di Aula Kominfo Kota Cilegon, Jumat (15/5/2020).

“Harusnya tanggal 13 Kamis kemarin, tapi  karena ada beberapa yang nggak hadir. Jadi kami lanjutkan hari ini,” kata Sekretaris Disperindag Kota Cilegon, Bayu Panatagama disela kegiatan, Jumat (15/5/2020).

Bacaan Lainnya

Menurutnya, bagi mereka yang pada hari Kamis (14/5/2020) tidak hadir, dilanjutkan pada Jumat (15/5/2020). Adapun jumlah sasaran yang diprogramkan terdapat 2 golongan, pertama 90 IKM.

Bantuan dana Rp1,5 juta diberikan secara bertahap sampai November atau Desember.

Tahap pertama diberikan sebesar Rp500 ribu. Dana itu untuk produksi IKM, Misalkan, membuat masker dan lainnya. Dengan bantuan ini, dia berharap IKM bisa survive untuk terus melakukan produksinya.

“IKM yang kami ambil adalah dalam bidang sandang, penjahit, bisa produksi masker, bisa  terpasarkan dengan baik,” jelasnya.

Kemudian, lanjutnya, yang kedua pihaknya memberikan bantuan kepada 489 PKL. Masing-masing PKL mendapat bantuan sebesar Rp1juta yang diberikan dalam dua termin. “Hari ini tahap pertama, bulan depan tahap kedua,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, dana bantuan yang diberikan Pemkot Cilegon bagi IKM dan PKL terdampak covid-19 jumlahnya Rp489 juta. Anggaran tersebut sudah dipersiapkan dan dirancang sesuai regulasi yang ada.

“Total keseluruhan 489 PKL dikali Rp1jt = Rp489juta. Kemudian untuk IMK Rp1,5juta x 90 IKM = Rp135juta, anggaran diambil dari BTT (Biaya Tak Terduga),” tandasnya.(Firasat/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.