Pemkab Tangerang Verifikasi Lahan PSU Yang Akan Diserahkan Pengembang Komplek Mutiara Garuda

oleh -
Pemkab Tangerang Verifikasi Lahan PSU Yang Akan Diserahkan Pengembang Komplek Mutiara Garuda
Verifikasi Lahan PSU Komplek Mutiara Gaaruda/Ist

KABUPATEN TANGERANG,REDAKSI24.COM–Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang melalui Dinas Perumahan, Pemukiman Dan Pemakaman (DPPP) Kabupaten Tangerang melakukan verifikasi lahan prasarana umum (PSU) yang akan diserahkan pengembang Komplek Mutiara Garuda, Jumat (18/6/2021). Hal tersebut dilakukan untuk menindaklanjuti keputusan dalam hearing di DPRD Kabupaten Tangerang pada 1 Juni 202 lalu.

“Sesuai dengan hearing di DPRD Kabupaten Tangerang beberapa waktu lalu, maka saat ini pihak pengembang telah dengan sukarela akan menyerahkan lahan PSU kepada Pemkab Tangerang. Dan saat ini kami tengah melakukan  verifikasi lahan mana saja yang akan diserahkan,” ujar Sekdis DPPP Kabupaten Tangerang Ubedilah, Jumat, (18/6/2021).

Menurut pria yang akrab disapa Ubed ini, verifikasi ini penting untuk dilakukan untuk memastikan eksisting lahan yang akan diserahkan oleh pengembang.  

BACA JUGA: DPRD Desak Pengembang Komplek Mutiara Garuda Teluknaga Serahkan PSU ke Pemkab Tangerang  

“Kami harus memastikan bahwa tidak akan ada masalah dikemudian hari makanya kami wajib melakukan verifikasi ini,” jelas Ubed.

BACA JUGA: Selama 27 Tahun Tak Tersentuh Pembangunan, Warga Komplek Mutiara Garuda Desak Pengembang Serahkan PSU Ke Pemda

Namun begitu, saat ditanya berapa lokasi serta luas lahan PSU yang akan diserahkan pengembang, Ubed mengaku pihaknya belum bisa memastikannya. Pasalnya menurut Ubed, saat ini pihaknya baru memverifikasi lahan PSU milik 2 dari 3 pengembang yang membangun Komplek Mutiara Garuda.

BACA JUGA: Hotel Yasmine di Kabupaten Tangerang Terisi Penuh Pasien COVID-19

“Nanti usai verifikasi kami akan membuat berita acara terkait berapa lahan PSU yang akan diserahterimakan,”jelasnya.

Sementara itu Sekretaris Forum Warga Komplek Mutiara Garuda, Robert Sinaga mengaku dirinya beserta warga Komplek Mutiara Garuda merasa senang dengan adanya progres penyerahan lahan PSU dari pengembang ke Pemkab Tangerang. 

“Kami bersyukur penantian warga selama lebih dari 27 tahun agar lahan PSU segera diserahkan pengembang ke Pemkab Tangerang 

akhirnya bisa ada titik terang,”ujar Robert.     

Namun begitu berharap agar penyerahan PSU tersebut bisa segera terealisasi dan tidak ada penundaan lagi.dengan semakin cepatnya lahan PSU bisa dikuasai oleh Pemda maka berarti warga  sudah mulai bisa menerima program pembangunan yang akan dilakukan Pemkab Tangerang di  Komplek Mutiara Garuda.

“Kami berharap secepatnya bisa terealisasi, maksimal sebelum tanggal 17 Agustus 2021 nanti sehingga kami bisa benar-benar merasakan kemerdekaan,” pungkasnya. (Hendra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.