Pemkab Tangerang Tutup Wisata World Of Wonder Citra Raya

oleh -
pemkab tangerang world of wonder citra raya tutup gubernur banten covid-19 pasca lebaran
Objek wisata World Of Wonder di kawasan Citra Raya, Kabupaten Tangerang, Banten, ditutup hingga akhir bulan Mei.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM – Dalam upaya memutus penyebaran virus COVID-19, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang, Banten, melakukan penutupan sementara sejumlah destinasi wisata, salah satunya World Of Wonder (WOW) Citra Raya di Kecamatan Panongan, Minggu (16/5/2021).

Penutupan objek wisata itu dilakukan menyusul instruksi Gubernur Banten Nomor: 556/901-Dispar/2021 tentang Penutupan Destinasi Wisata Dampak Libur Hari Raya Idul Fitri Tahun 2021 di Provinsi Banten.

Penutupan WoW disaksikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang, Moch Maesyal Rasyid, Satgas COVID-19, Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), serta unsur Forkopimcam Panongan. Monitoring ini dilakakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Maesyal Rasyid menjelaskan, penutupan destinasi wisata dilakukan mulai 16 sampai 30 Mei 2021. Penutupan dilakukan karena terjadinya lonjakan jumlah pengunjung WOW Citra Raya pada libur lebaran ini.

“Hari terakhir libur Idul Fitri, banyak orang yang masih ingin berwisata tanpa mempertimbangkan dampak kesehatan di masa pandemi. Sesuai surat edaran bupati tempat ini (WoW) kami tutup,” tegas Maesyal.

BACA JUGA: Gubernur Banten Perintahkan Bupati dan Wali Kota Tutup Tempat Wisata

Kepala BKPSDM Kabupaten Tangerang Hendar Herawan yang juga ditugaskan untuk melakukan monitoring tempat wisata menambahkan, penutupan WOW dilakukan atas instruksi Gubernur Banten Wahidin Halim dan Bupati Tangerang A Zaki Iskandar.

Dia juga menjelaskan, pengunjung di WOW mulai hari pertama lebaran Kamis (13/5/2021) jumlahnya sekitar 200 ornag, hari kedua meningkat menjadi 1.000 orang, dan hari ketiga lebih dari 3.100 orang yang mengunjungi objek wisata tersebut.

“Walaupun sempat ramai, tetapi pengunjung menerapkan prokes dengan memakai masker. Kami sampaikan mohon maaf, untuk hari ini sesuai surat edaran yang di keluarkan pak Bupati, World Of Wonder kami tutup demi menghindari peningkatan kasus COVID-19 di Kabupaten Tangerang,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya mengapresiasi pengelola WOW yang mendukung kebijakan Pemkab Tangerang untuk menutup objek wisata guna mencegah penyebaran COVID-19.

Sementara itu, Pengelola World Of Wonder Citra Raya Erwin Hidayat menyayangkan penutupan tempat wisata ini. “Kami tetap mematuhi arahan dari Pemerintah Kabupaten Tangerang,” ujarnya.

Dia berharap para pengunjung mengerti dengan adanya penutupan ini. Pihaknya juga mengimbau masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam melakukan segala kegiatan.

“Kami berharap semoga pandemi segera berlalu dan kita dapat melakukan aktivitas seperti biasanya,” tandasnya.(IKP/DIFA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.