Pemkab Tangerang Targetkan Perbup Sistem Pelayanan dan Pengaduan Masyarakat

oleh -
perbup, pelayanan masyarakat, Diskominfo Kabupaten Tangerang, pemkab tangerang, pengaduan masyarakat,
Sekda Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid bersama Kepala Diskominfo memimpin Rakor pelayanan dan pengaduan masyarakat.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM — Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangeang, Moch Maesyal Rasyid dalam sambutanya pada acara rapat kordinasi Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik nasional (SP4N-Lapor), berharap kepada seluruh perangkat daerah dapat merespon atau menindaklanjuti seluruh aduan masyarakat.

“Tugas besar kita selaku pemerintah daerah adalah melayani masyarakat. Kita digaji  dari uang masyarakat untuk melayani masyarakat,” ungkap Maesyal Rasyid.

Maesyal juga menargetkan Peraturan Bupati (Perbup) tentang SP4N-Lapor agar segera diselesaikan sebelum tanggal 23 Maret 2021. Sehingga nantinya akan dilaporkan kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

“Saya berharap yang kita kerjakan hari ini selsai sebelum hari selasa, tentang peraturan bupati-nya, tentang SOP-nya yang tentang mekanisme melanjuti pelaporan masyarakat dan SK bupati-nya karena akan dilaporkan hari selasa ke Kemenpan RB,”  tuturnya.

BACA JUGA: Pemkab Tangerang Siap Vaksin 10 Ribu Orang Sehari

Saat yang bersamaan, Kepala Dinas Komunikasi dan Infromatika Kabupaten Tangerang, Tini Wartini menjelaskan, Kabupaten Tangerang juga ditunjuk sebagai salah satu daerah percontohan mengenai pengelolaan pengaduan masyarakat karena intensitas pengaduan yang cenderung tinggi di daerah urban, dibutuhkan implementasi penyempurnaan tata kelola SP4N-Lapor.

“Butuh percepatan impelementasi SP4N Lapor, diantaranya penyempurnaan tata kelola dan pembekalan untuk kapasitas Sumber daya manusia yang didampingi kordinator daerah dari UI-CSGAR (Universitas indonesia-Center For Study of Governance and Administratif Reform),” kata Kepala Dinas Kominfo saat diwawancarai Tim Peliputan Diskominfo.

Sementara itu, koordinator daerah Kabupaten Tangerang, Aco Ardiansyah A Pantingsari menjelaskan, kegiatan rapat kordinasi pada tanggal 17 Maret 2021 mendapatkan sambutan antusias tinggi dari peserta.

“Para pejabat dan perangkat daerah di Kabupaten Tangerang cukup semangat dan luar biasa untuk pengembangan SP4N lapor, mudah-mudahan bisa cepat terwujud,” tutupnya.(IKP/DIFA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.