Pemkab Tangerang Siapkan lahan Pemakaman Bagi Pasien Meninggal Covid-19

  • Whatsapp
Pemakaman Covid-19 Tangerang
Ilustrasi TPU.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang mengaku telah menyiapkan lahan pemakaman bagi orang yang meninggal akibat Covid-19.

Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tangerang Hery Heryanto mengatakan lahan pemakaman bagi pasien yang meninggal karena virus Corona tersebut berupa Tempat Pemakaman Umum (TPU) yang jaraknya cukup jauh dari pemukiman warga.

Bacaan Lainnya

“Sudah kami siapkan, Pemakaman di suatu tempat yang jaraknya radius 4 kilometer dari perkampungan warga,” kata pria yang juga menjaba sebagai Asisten daerah (Asda) 1 Pemkab Tangerang ini, Sabtu (28/3/2020).

BACA JUGA:

Pasien Hamil Yang Kabur Karena Diduga PDP Covid-19 Sudah Dirawat di RS Rujukan Jakarta

Ternyata Penjahat Juga Takut Corona, Kejahatan di Kabupaten Tangerang Turun 50 Persen

Ini Dia Rumah Sakit Rujukan Covid-19 di Kabupaten Tangerang

Hery juga membantah jika TPU yang disiapkan bagi pasien virus Corona yang meninggal tersebut adalah TPU Buniayu di Kampung Buniayu, Desa Buniayu, Kecamatan Sukamulaya.

“Bukan di TPU Buniayu, pokoknya disuatu tempat,” tegasnya.

“Ya, lokasi adalah TPU tetapi bukan di TPU Buniayu. Pokoknya di suatu tempat yang dirahasikan,” pungkasnya.

Sementara itu berdasarkan situs resmi Pemerintah Kabupaten Tangerang terkait informasi Corona, covid19.tangerangkab.go.id, Sabtu pagi ini 28 Maret 2020. Disebutkan jumlah positif Covid-19 di Kabupaten Tangerang berjumlah 17 pasien, ODP 198, PDP 56, sembuh 1 orang dan meninggal 1 orang. (Hendra)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.