Pemkab Tangerang Siapkan Bantuan Sembako Bagi Warga Terdampak Penutupan Tempat Wisata

oleh -
Pemkab Tangerang Bantuan Sembako Warga Terdampak Penutupan Tempat Wisata Dinsos pasca lebaran
Kepala Dinsos Kabupaten Tangerang, Banten, Ujat Sudrajat memimpin Rakor.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Tangerang, Banten, tengah menyiapkan bantuan sembako untuk diberikan kepada para pedagang dan juru parkir di sejumlah objek wisata yang terkena imbas penutupan pasa libur lebaran lalu.

Kepala Dinsos Kabupaten Tangerang, Ujat Sudrajat mengungkapkan, bantuan sembako untuk memberikan kompensasi setelah adanya kebijakan penutupan sementara tempat wisata mulai 16-30 Mei 2021.

Kebijakan tertuang dalam SE Bupati Tangerang No.443.2/1918/Bag.Um/2021 tentang Penutupan Sementara Destinasi Wisata Dampak Hari Raya Idul Fitri Tahun 2021.

SE tersebut untuk antisipasi terjadinya lonjakan kasus Covid-19 dan menindaklanjuti Instruksi Gubernur Banten No.556/901-Dispar/2021.

“Kami mendapat instruksi dari bupati untuk memberikan paket sembako kepada yang terdampak penutupan tempat wisata,” kata Ujat saat rapat koordinasi di Puspemkab Tangerang, Tigaraksa, kemarin (19/5/2021).

BACA JUGA: Pemkab Tangerang Tutup Wisata World Of Wonder Citra Raya

Ujat berharap penutupan sementara sejumlah objek wisata bisa berdampak positif terhadap penurunan penyebaran COVID-19.

Sementara itu, Camat Teluknaga Zam Zam Manohara mengapresiasi bantuan sembako yang diberikan Pemkab Tangerang sebagai kompensasi bagi para pelaku usaha yang terdampak penutupan objek wisata.

Ia berharap, selain pedagang dan juru parkir, bantuan sembako juga bisa diberikan kepada pelaku pariwisata di Kecamatan Teluknaga yang juga terdampak penutupan kawasan wisata.

“Kami akan segera mendata yang terdampak penutupan tempat wisata dan memberikannya ke dinas sosial,” tandas Zam Zam.(IKP/DIFA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.