Pemkab Tangerang Siap Vaksin 10 Ribu Orang Sehari

oleh -
Bupati Tangerang, A Zaki Iskandar di Kampus Unika Atma Jaya BSD.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM – Bupati Tangerang, A Zaki Iskandar secara resmi membuka langsung acara Vaksinasi Lanjut Usia (Lansia) di Unika Atma Jaya Kampus 3 BSD Jalan Raya Cisauk Kabupaten Tangerang, Banten, Rabu (16/3/2021).

Dalam sambutannya Zaki menyebut pihaknya selalu mengecek pelaksanaan vaksinasi terus menerus untuk memastikan percepatan vaksinasi menuju pemulihan ekonomi yang cepat di Kabupaten Tangerang.

Menurut Zaki segera mempercepat vaksinasi untuk Lansia produktif dengan penyiapan ketersediaan vaksin karena lansia yang lebih rentan terkena Covid-19.

Bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang mulai melakukan suntik vaksinasi Covid-19 kepada kalangan lanjut usia (Lansia) di Kampus III Atmajaya Kabupaten Tangerang.

“Sampai hari ini kami sudah bisa melakukan 5.000 vaksinasi sehari, kami berharap bisa melakukan vaksinasi hingga 10.000 orang perhari,” jelasnya.

BACA JUGA: Divaksin COVID-19 Dosis Kedua, KH Ma’ruf Amin: Mencegah Penyakit Dalam Agama itu Wajib

Untuk target vaksinasi 10.000 orang perhari, pihaknya berencana akan menggerakan seluruh jaringan kesehatan, seperti Puskrsmas, RSUD dan RS swasta yang dimiliki Kabupaten Tangerang.

Kepala Dinas Kesehatan, dr Desiriana Dinardianti, MARS menambahkan, Kabupaten Tangerang melaksanaan vaksinasi lansia di Unika Atma Jaya selama 5 hari dengan total sasaran sebanyak 3.000 dosis, terdiri dari 2.000 lansia dan 1.000 Civitas Akademika masyarakat akademik yang terdiri dari dosen dan mahasiswa.

“Peserta lansia sangat antusias mengikuti vaksinasi,” kata Desiriana.

Desi juga menegaskan, lansia yang ingin divaksinasi persyaratannya adalah berusia di atas 60 tahun dan vaksinasi yang dilakukan di Kampus Atmajaya pendaftarannya diurus Puskesmas Cisauk dan Pagedangan.

Sementara itu, Camat Cisauk Muhammad Yusuf Fachroji menambahkan, terkait data lansia yang ada di Cisauk, berjumlah 5.100 lansia, meski baru 1.500 yang dapat divaksin.

“Target kami 5.100 vaksinasi lanjutan serta untuk masyarakat secara umum,” tandasnya.(IKP/DIFA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.