Pemkab Tangerang Sambut Baik Pelaksanaan Media Center Award 2022

oleh -
Pemkab Tangerang Sambut Baik Pelaksanaan Media Center Award 2022
Sekda Kabupaen Tangerang Moch Maesyal Rasyid saat menerima perwakilan wartawan.

KABUPATEN TANGERANG,REDAKSI24.COM–Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang, Moch Maesyal Rasyid mengapresiasi kegiatan Media Center Award 2022 yang digelar sejumlah wartawan yang bertugas di Kabupaten Tangerang. Hal tersebut disampaikan Sekda saat menerima perwakilan panitia kegiatan di Hotel Lemo, Rabu, (3/2/2022).

Pria yang akrab disapa RudI ini mengatakan kegiatan penghargaan ini diharapkan  akan memotivasi seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) yang ada di Kabupaten Tangerang untuk meningkatkan  pelayanan terhadap masyarakat. 

“Bagi yang mendapatkan penghargaan akan termotivasi untuk mempertahankan kualitas pelayanan dan untuk yang belum mendapatkan penghargaan termotivasi untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” jelas Rudi.

BACA JUGA: Tingkatkan Kreativitas dan Profesionalitas, Forja Jurnalis Kabupaten Tangerang Resmi Dideklarasikan

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua KORPRI dan Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Tangerang ini meminta agar penghargaan yang diberikan oleh insan pers ini tidak hanya bagi eksekutif dan legislatif saja, tetapi BUMD, guru serta tokoh tokoh inspiratif yang ada di Kabupaten Tangerang pun diberikan penghargaan.

BACA JUGA: Warga Miskin Dekat Puspemkab Tangerang itu Akhirnya Dibuatkan KTP El

“Ini langkah inovatif yang dilakukan teman-teman wartawan. Silahkan asal dilakukan secara objektif. Jangan sampai gara-gara pejabat sulit ditemui, nanti penilaiannya lain,” tambah Sekda. 

Rudi pun berharap Media Center Award tidak hanya dilakukan tahun ini saja, tetapi harus menjadi agenda rutin tahunan. Sehingga bisa menjadi motivasi bagi pejabat publik yang belum menerima penghargaan kali ini, untuk melakukan perbaikan dalam pelayanan masyarakat.

BACA JUGA: Praktisi Hukum Minta PPATK Periksa Sumber Uang Yang Dipamerkan Dirut Perumda NKR Kabupaten Tangerang

“Lakukan setiap tahun, agar para pejabat publik bisa termotivasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Sekali lagi penilaian harus objektif, silahkan lakukan survey kepada masyarakat mulai saat ini,” tandasnya. 

Sementara itu Ketua Steering Committee Media Center Award 2022 Anggy Muda mengungkapkan, Media Center Award ini digelar untuk memeriahkan Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) yang jatuh setiap 9 Februari. Menurut Anggy, Kegiatan penghargaan yang rencananya akan dilaksanakan pada 14 Februari 2022 ini akan diberikan kepada pejabat publik, baik eksekutif dan legislatif, BUMD, serta praktisi hukum dan praktisi pendidikan.

“Untuk kategorinya ada SKPD terpopuler, terinovatif dan terinspiratif. Demikian juga dengan legislatif yakni ada anggota DPRD terpopuler, inspiratif dan inovatif. Tak hanya itu penghargaan juga akan kami berikan kepada pihak kepolisian yang out of the box dan guru inovatif,” terang Anggy.

Selain acara penghargaan, dalam peringatan HPN kali ini, juga akan digelar dialog publik bertemakan pembangunan di Kabupaten Tangerang. Dalam dialog publik ini akan menghadirkan narasumber berkompeten baik dari eksekutif, legislatif maupun akademisi. 

“Dialog Publik ini dilakukan untuk mendorong para pengambil kebijakan dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat guna mengisi pembangunan yang bertujuan mensejahterakan masyarakat,” pungkas Anggy.(Ade/Hendra)