Pemkab Tangerang Percepat Vaksinasi Covid-19 Bagi Lansia

oleh -
lansia, covid-19, vaksinasi, pemkab tangerang, springs club gading serpong, RS Mentari, pemkab tangerang, bupati tangerang, Zaki Iskandar,
Bupati Tangerang, Banten, A Zaki Iskandar meninjau vaksinasi Covid-19 bagi Lansia di The Springs Club, Senin (22/3/2021).

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM – Demi menekan angka penyebaran, Pemkab Tangerang berkolaborasi dengan RS Mentari Kelapa Dua menggelar kegiatan vaksinasi COVID-19 untuk kategori lanjut usia (Lansia) di The Springs Club, Gading Serpong, Senin (22/3/2021).

Kegiatan vaksinasi ini dipantau langsung Bupati Tangerang A Zaki Iskandar. Rencananya, vaksinasi COVID-19 lansia akan berlangsung selama 5 hari, yang dilaksanakan pada 22 hingga 26 Maret 2021. Menargetkan 400 orang lansia per hari, dengan total target sebanyak 2.000 lansia dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Ini merupakan bagian dari dukungan pemerintah daerah untuk pemerintah pusat dan presiden Joko Widodo terhadap 1 juta vaksinasi di Indonesia, semoga dapat membantu dan mempercepat serta menghentikan pandemi COVID-19,” ujar Zaki.

Direktur Utama RS Mentari Kelapa Dua, dr Evi Vania E mengatakan, kegiatan vaksinasi ini dalam rangka membantu pemerintah dalam percepatan vaksinasi COVID-19 khususnya di Kabupaten Tangerang.

“RS Mentari bersama Summarecon Serpong dan Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang menyelenggarakan kegiatan vaksinasi untuk kelompok orang berusia 60 tahun ke atas. Kami menargetkan sebanyak 2.000 lansia pada tahap 1 ini,” ujar Evi Vania E.

BACA JUGA: Pemkab Tangerang Siap Vaksin 10 Ribu Orang Sehari

Pendaftaran vaksin ini dapat diakses melalui website resmi RS Mentari. Namun, RS Mentari Kelapa Dua juga memperbolehkan penerima vaksin untuk datang langsung ke lokasi selama ketersediaan vaksin mencukupi, dengan syarat membawa KTP atau domisili tempat tinggal di Kabupaten Tangerang.

Nantinya, pelaksanaan vaksin COVID-19 lansia tahap II rencananya akan dilaksanakan 28 hari setelahnya, yaitu pada tanggal 19 hingga 23 April 2021. Sementara itu, sebanyak 40.000 orang di Kabupaten Tangerang telah melaksanakan vaksinasi seperti tenaga kesehatan, lansia serta pelayan publik.

Juru Bicara Satuan Gugus Tugas Penanganan (Satgas) COVID-19 Kabupaten Tangerang, dr Hendra Tarmizi juga mengatakan, vaksinasi para lansia dan pelayan publik diharapkan dapat mengurangi resiko penularan COVID-19, sehingga menurunkan angka kesakitan dan kematian bagi penderita COVID-19 di Kabupaten Tangerang.

“Rencananya pelaksanaan vaksinasi terhadap masyarakat umum akan dimulai pada Juni 2021 mendatang,” imbuhnya.(IKP/DIFA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.