Pemkab Tangerang Minta Koperasi Pewarta Berkah Sejahtera Gandeng UMKM

oleh -
koperasi berkah sejahtera, pemkab tangerang, wartawan, konsumen, umkm, kabupaten tangerang, dinas koperasi dan UMKM Kabupaten Tangerang,
Pengurus Koperasi PBS mengenalkan paket niaga kepada Sekda Kabupaten Tangerang, Maesyal Rasyid.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang menyambut baik terbentuknya koperasi Pewarta Berkah Sejahtera (PBS) yang bergerak di bidang konsumen. Koperasi PBS merupakan gagasan dari sejumlah wartawan yang biasa bertugas di Kabupaten Tangerang.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Moch Maesal Rasyid mengapresiasi berdiri koperasi konsumen yang dikomandoi para Wartawan Harian Kabupaten Tangerang (WHKT). Terlebih koperasi yang ditujukan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari itu, bisa menggandeng para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Kabupaten Tangerang.

“Kami berharap koperasi wartawan ini bisa mengembangkan para pelaku UMKM,” ujar Sekda saat menerima pengurus Koperasi Pewarta Berkah Sejahtera (PBS) di Pendopo Bupati Tangerang, Jalan Ki Samaun No 1 Kota Tangerang, Selasa (20/4/2021).

Menurut lelaki yang akrab disapa Rudi Maesal itu, dengan menggandeng pelaku UMKM, tentu koperasi ini dapat bermanfaat bagi warga dalam menjalankan usahanya.

Apalagi para wartawan yang aktif meliput di pemerintahan dan berbagai unsur lainnya, sangat mungkin bisa menyatukan dan menyalurkan hasil produk-produk yang dihasilkan pelaku UMKM.

BACA JUGA: Pemkab Tangerang Siap Amankan Ketersedian Pangan Saat Ramadhan Hingga Lebaran

Dengan demikian koperasi ini mendapat berbagai keuntungan. Baik dari sisi bisnis maupun dari sisi ibadahnya. Karena melalui koperasi ini, para pelaku UMKM dapat merasakan berbagai manfaat dalam mengembangkan pemasaran produknya.

“Keuntungan pertama yakni koperasi ini dapat menyatukan kegiatan usaha masyarakat yang ada. Keuntungan kedua tentu mendapat nilai ibadah karena bisa berbagi rasa dari penjualan hasil produk home industri,” tuturnya.

Paling tidak, menurut Sekda, melalui koperasi Pewarta Berkah Sejahtera para pelaku UKM dan masyarakat umum mendapat kesempatan dari wartawan untuk memasarkan produknya. Karena koperasi yang bergerak di bidang konsumen, tertuama pemenuhan kebutuhan sembako akan lebih cepat maju. Apalagi di bulan Ramadhan hingga menjelang Idul Fitri seperti sekarang ini.

“Silahkan temen-temen yang menawarkan ke instansti-instansi, sembakonya bisa ngambil dari pelaku UMKM. Kami berdayakan pengusaha-pengusaha lokal. Misalnya beras, minyak dan kebutuhan lainnya bisa bekerja sama dengan pengusaha lokal,” tandasnya.

Salah satu pengurus Koperasi Pewarta Berkah Sejahtera, Fajar Aditya Kusuma mengatakan, apa yang disampaikan Sekda akan menjadi motivasi bagi pengurus untuk terus mengembangkan dan membesarkan koperasi Pewarta Berkah Sejahtera.

Apalagi, menurut Fajar, apa yang disampaikan Sekda agar koperasi ini bisa menggandeng pengusaha lokal terutama para pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Tangerang, itu sudah menjadi tujuan awal dari berdirinya koperasi ini.

“Mudah-mudahan koperasi ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Tangerang,” ujarnya.(DIFA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.