Pemkab Tangerang Launching Laboratorium Inovasi Daerah Kabupaten Tangerang

  • Whatsapp
Laboratorium Inovasi Daerah

TANGERANG,REDAKSI24.COM–Pemerintah Kabupaten Tangerang melaunching Laboratorium Inovasi Daerah Kabupaten Tangerang. Dalam kegiatan yang digelar di Hotel Lemo, Kecamatan Kelapa Dua Kabupaten Tangerang, Banten, Kamis (26/11/20) tersebut sedikitnya ada ditampilkan 80 inovasi dari 52 Organisasi Perangkat Daerah.

“Hari ini Kami melaunchingkan 80 inovasi dari 52 Organisasi Perangkat Daerah,” ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid saat membuka acara.

Bacaan Lainnya

Sekda menjelaskan diluncurkan berbagai inovasi yang telah disediakan di OPD dan Kecamatan di Kabupaten Tangerang tersebut dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Diharapkan dengan adanya berbagai inovasi tersebut  tersebut bisa memudahkan pelayanan publik agar lebih cepat, mudah dan murah.  

Menurutnya pria yang akrab disapa Rudy Maesyal  ini, dari 80 inovasi Daerah yang di launchingkan pada hari ini, masih ada 11 OPD dan Kecamatan yang belum memiliki inovasi, terdiri dari 5 OPD dan 6 Kecamatan.

“Kita akan mendorong agar semua OPD dan Kecamatan di Kabupaten Tangerang memiliki inovasi atau aplikasi sehingga pelayanan publik terlayani dengan baik,” ujar Rudy.

“Aplikasi yang telah disediakan oleh Pemkab Tangerang ini sebagai bukti nyata Bupati/Wakil Bupati Tangerang dalam bidang pelayanan publik sesuai visi misi Bupati dan Wakil Bupati Tangerang ” tambanya.

Sementara itu, Kepala BAPPEDA Kabupaten Tangerang Taufik Emil menambahkan tujuan dilaksanakan kegiatan Deliver Launching Laboratorium Inovasi Daerah Kabupaten Tangerang yaitu untuk mengakselerasi Inovasi Daerah yang ada di tiap-tiap OPD dan Kecamatan.

“Acara ini diikuti 100 orang peserta melalui secara virtual, pada tahun 2021 akan dilaksanakan monitoring dan evaluasi inovasi yang launching hari ini,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Pusat Inovasi Lembaga Administrasi Negara, Isti Heriani mengucapkan selamat kepada Pemkab Tangerang yang telah launching Laboratorium inovasi Daerah, dimana inovasi ini diharapkan pelayanan kepada Masyarakat tetap berjalan dengan baik.

“Akselerasi inovasi ini bukan kegiatan biasa tetapi benar-benar menghadirkan bukti nyata kinerja Pemkab Tangerang untuk pelayanan publik yang lebih baik,” ujarnya.

Ia lanjutkan, bila dilihat jumlah inovasi yang dilaunchingkan pada hari ini sangat banyak, ada 80 inovasi kesemuanya pelayanan publik. Tahun depan diharapkan untuk mengikuti inovasi Award tingkat Nasional karena saya lihat tadi banyak yang bagus .

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan PKS atau kerjasama antara Dinas Perhubungan Kabupaten Tangerang

dengan Bank BJB Cabang Balaraja, tentang Host to host payment retribusi KIR online.(Hendra)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.