Pemkab Tangerang Kirim Surat Minta PT PEMI Balaraja di Shutdown

  • Whatsapp
PT PEMI Balaraja.
PT PEMI Balaraja.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM — Pemerintah Kabupaten Tangerang secara resmi akan menyampaikan surat penutupan sementara selama 14 hari kepada PT. Eds Manufacturing Indonesia (PT PEMI) Balaraja Tangerang. Surat tersebut dikirim terkait adanya dua karyawan PT PEMI yang meninggal akibat terpapar Covid-19.

“Hari ini kita akan menyampaikan surat perihal penutupan sementara selama 14 hari kepada PT PEMI Balaraja terkait ada 2 orang karyawanya meninggal Covid-19,” kata Hery Heryanto berdasarkan keterangan tertulis yang diterima wartawan dari Humas Pemkab Tangerang, Senin (27/4/2020).

Bacaan Lainnya

BACA JUGA:

Beberapa Karyawannya Terpapar Covid-19, PT Pemi Balaraja Diminta Shutdown

Mensos Gulirkan Bantuan Tunai Kepada Masyarakat Kabupaten Tangerang

Waduh, Gereja Christ Cathedral Gading Serpong Alami Kebakaran Hebat!

Hery Heryanto yang menjabat Asisten Daerah Bidang Pemerintah dan Kesra Kabupaten Tangerang ini melanjutkan, dalam hal ditemukan adanya karyawan di tempat kerja yang menjadi Pasien Dalam Pengawasan (PDP) aktifitas kerja harus di hentikan sementara paling sedikit 14 hari kerja.

“Penghentian sementara selama 14 hari kerja merupakan amanat pasal 13 Peraturan Bupati Tangerang Nomor 20 tahun 2020 Tentang Pedoman Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) dalam percepatan penanganan Corona Virus Disease 2019 (covid-19),” ucapnya.

Selain itu, pasal 13 ayat c poin 9 juga menegaskan petugas medis dan satuan Pengaman melakukan evaluasi dan penyemprotan disinfektan pada seluruh tempat fasilitas dan peralatan tempat kerja
Penghentian sementara dilakukan hingga proses evakuasi dan penyemprotan disinfektan secara pelaksanaan pemeriksaan kesehatan dan isolasi tenaga kerja yang pernah melakukan kontak fisik dengan tenaga kerja yang terpapar Covid-19.

“Tim gugus tugas Covid-19 baik dari Badan Penanggulan Bencana Daerah dan Dinas Kesehatan akan melakukan penyemprotan disinfektan dan pengecekan kesehatan di PT PEMI Balaraja,” tukasnya (Ricky/Hendra)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

1 Komentar