Pemkab Tangerang Kejar Target PTM Awal Januari 2022

oleh -
Pemkab Tangerang, Kejar Target, PTM, Awal Januari 2022, vaksinasi pelajar, dinas pendidikan, bupati tangerang, a zaki iskandar,
Untuk memastikan program vaksinasi bagi pelajar berjalan sesuai target, Bupati Tangerang A Zaki Iskandar meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi pelajar di Kecamatan Curug yang dipusatkan di SMAN 3 Curug Kabupaten Tangerang, Rabu (4/8/2021).

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang terus gencar melakukan vaksinasi bagi warganya, tidak terkecuali bagi kalangan pelajar SMP dan SMA sederajat.

Untuk memastikannya, Bupati Tangerang A Zaki Iskandar meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi pelajar di Kecamatan Curug yang dipusatkan di SMAN 3 Curug Kabupaten Tangerang, Rabu (4/8/2021). Vaksinasi di Kecamatan Curug menargetkan 1.200 pelajar SMP/MTs dan SMA/SMK/MA.

“Semoga bisa tuntas vaksinasi di Kecamatan Curug dua minggu ke depan untuk siswa SMP SMA dan SMK termasuk pondok pesantren. Kalau semua sudah divaksin, pembelajaran tatap muka (PTM) bisa dimulai pada bulan Januari 2022,” ungkapnya.

Menurutnya, sampai saat ini sudah lebih dari 20 ribu pelajar SMP/SMA sederajat yang telah menerima vaksin COVID-19. Dia berharap vaksinasi bisa menjangkau 50 hingga 70 ribu pelajar, baik tingkat SMP/MTs SMA/MA/SMK di Kabupaten Tangerang, termasuk pondok pesantren.

BACA JUGA: Pelajar Antusias Ikuti Vaksin COVID-19 di Mall Q Big

“Saya minta seluruh masyarakat patuhi Prokes (protokol kesehatan), wajib memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, meminimalisir mobilisasi yang terakhir melaksanakan vaksinasi,” tegas bupati.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang, Moch Maesyal Rasyid menambahkan, untuk vaksinasi kalangan remaja pelajar usia 12 ke atas akan terus dilakukan.

“Sebelumnya di SMPN 1 Pasar Kemis, SMPN 2 Tigaraksa dan di Mall QBig Pagedangan,” imbuhnya.

Seorang siswi SMAN 3 Curug, Erika Mustika Putri mengungkapkan rasa syukurnya karena sudah mendapat vaksin COVID-19 dosis pertama. Dia merasa tenang dan lebih aman bisa terhindar dari paparan COVID-19.

“Saya sempat takut disuntik, persiapan saya sebelum divaksin, banyak istirahat, banyak makan dan yang terpenting mental, karena saya takut disuntik dan takut jarum suntik,” ujarnya tersipu malu seraya berharap pembelajaran tatap muka bisa segera diberlakukan.

Program vaksinasi bagi pelajar di SMAN 3 Curug bekerjasama dengan PMI Kabupaten Tangerang, menerjunkan 10 tim, diantaranya Dokter PMI, Dokter Puskesmas dan relawan PMI.(Difa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.