Pemkab Tangerang Jamin Stok Sembako Aman Saat Lebaran

oleh -
sembako stok, lebaran jamin aman pemkab tangerang dinas pertanian dan ketahanan pangan
Aktivitas perdagangan di pasar modern Kabupaten Tangerang, Banten.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang, Banten, menjamin ketersediaan sembilan bahan pokok (Sembako) untuk memenuhi kebutuhan masyarakat selama Lebaran 2021.

“Stok sembako aman dan terkendali, masyarakat tidak perlu khawatir,” ungkap Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (Dispertan) Kabupaten Tangerang, Azis Gunawan kepada wartawan Selasa (11/5/2021).

Dia mengatakan, sampai menjelang Idul Fitri ini pihaknya belum menerima laporan adanya kelangkaan bahan kebutuhan pokok di masyarakat.

“Saya pastikan untuk ketersediaan bahan pokok di Kabupaten Tangerang saat ini aman sampai Lebaran nanti. Untuk harga juga saat ini masih stabil,” katanya.

BACA JUGA: Dalam Dua Pekan Pemkab Tangerang Terima 7 Ribu Aduan Masyarakat

Ia menjelaskan untuk stok beras saat ini tersedia sekitar 79.798 ton, jagung 48 ton, cabai merah 288 ton dan cabai rawit 245 ton.

Kemudian, komoditas bawang merah saat ini tersedia 220 ton, daging sapi sebanyak 5.185 ton, daging ayam 5.897 ton dan telur ayam 7.567 ton.

“Kalau untuk harga umumnya stabil, tidak ada lonjakan harga tidak terlalu signifikan, seperti harga beras premium saat ini dari Rp12.000 sampai Rp13.000,” katanya.

Ada juga harga daging yang naik dari Rp.120.000 per kilogram menjadi Rp.140.000 per kilogramnya. “Masih dibilang normal kenaikannya,” ujarnya.

Menurutnya, adapun kenaikan harga pada kebutuhan bahan pokok tersebut belum ada lonjakan yang signifikan, karena sektor permintaan masih stabil.

“Kalau untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan harga, nanti kami ada tim yang mengawasi dan mengecek langsung di lapangan,” tandasnya.(ANT/DIFA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.