Pemkab Tangerang Cabut Baliho Tagihan Pajak PT Taman Sari

oleh -
Pemkab Tangerang PT Taman Sari Tagihan Pajak Baliho Bapenda KPK
Satgas Pajak Bapenda Kabupaten Tangerang, Banten, merobohkan baliho tagihan pajak di halaman PT Taman Sari.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM – Petugas Satuan Tugas (Satgas) Pajak Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Tangerang, Banten, mencabut baliho atau spanduk belum taat pajak yang dipasang di area PT Taman Sari, kawasan Lippo KArawaci, Kecamatan Kelapa Dua, pada Kamis (20/5/2021) lalu.

Sebelumnya, Bapenda melakukan pemasangan baliho atau spanduk belum taat pajak pada Senin (17/5/2021) di lokasi objek pajak PT Taman Sari. Pemasangan baliho tagihan pajak berjalan lancar disaksikan unsur Forkopimcam Kecamatan Kelapa Dua, Diskominfo Kabupaten Tangerang  serta unsur terkait lainnya.

Hal ini telah sesuai sebagaimana yang diatur pada lampiran Peraturan Bupati (Perbup) Tangerang, tentang tata cara Penagihan Pajak Daerah yang mengatur mengenai Format dan bentuk Surat Peringatan berupa stiker, spanduk atau media lain sebagai bentuk lain dalam penagihan pajak daerah.

“Perlu digaris bawahi pemasangan baliho atau spanduk ini bukan penyegelan, tapi penagihan pajak dalam bentuk lain untuk menjadi perhatian semua pihak,” tegas Kepala Bapenda, Soma Atmaja.

BACA JUGA: PT Taman Sari Siap Nyicil Tunggakan Pajak Rp3,2 Miliar ke Pemkab Tangerang

Kemudian, pencabutan ini dilakukan atas perjanjian PT Taman Sari yang dimuat pada media massa menjadi catatan semua pihak, termasuk agar PT Taman Sari selaku wajib pajak (WP) tidak ingkar janji.

“Dapat kami sampaikan pula pada tanggal (19/5/2021), PT Taman Sari telah menyatakan komitmen untuk membayar tunggakan pajaknya dengan cara mencicil,” imbuh Soma.

Lanjutnya, dalam menyikapi hal tersebut Bapenda akan terus memonitor dan mengawal proses pelunasan tunggakan pajak PT Taman Sari. Soma menambahkan, bila telah melewati batas jangka waktu yang ditentukan PT Taman Sari belum juga melunasi, persoalan piutang pajak akan dipermohonkan untuk ditindaklanjuti KPK.

“Yang pasti, penagihan piutang pajak dengan cara pemasangan baliho atau spanduk ini diharapkan dapat memotivasi wajib pajak untuk mematuhi kewajiban pajaknya,” ujarnya.

Selain itu, proses penagihan ini dilakukan atas dasar progress MCP KPK yang mengamanatkan peningkatan dalam penagihan piutang pajak daerah. Bapenda berharap, proses penagihan piutang pajak ini dapat meningkatkan pajak daerah yang sangat berguna untuk membiayai penanggulangan COVID-19.

“Selain itu, dengan taat membayar pajak dapat memajukan serta dapat membiayai pembangunan agar terciptanya Kabupaten Tangerang yang semakin gemilang,” tandas Soma.(DIFA/IKP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.